Viral Ronaldo Angkat Botol, Coca Cola Rugi Rp57 Triliun, Kok Bisa?

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:54 WIB
loading...
Viral Ronaldo Angkat Botol, Coca Cola Rugi Rp57 Triliun, Kok Bisa?
Cristiano Ronaldo membawa definisi influencer" ke level berikutnya. Foto: ist
JAKARTA - Tidak ada yang menyangka sebuah gerakan tangan sederhana bisa bernilai Rp57 triliun. Pelakunya: Cristiano Ronaldo, korbannya: Coca-Cola.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari konferensi pers jelang pertandingan laga pertama antara Portugal dan Hungaria, Senin (14/6) silam. Yang kemudian menjadi heboh adalah karena Cristiano Ronaldo tiba-tiba menggeser dua botol minuman soda di hadapannya.

BACA JUGA: Xiaomi Kenalkan Mi 11 Lite, Ponsel Tertipis di Indonesia

Tak hanya itu, CR7 juga mengangkat botol air mineral, sembari mengatakan bahwa seharusnya orang minum air putih. “Agua!” teriaknya dalam bahasa Portugis.

Apesnya, dua minuman soda itu adalah Coca-Cola. Mengapa ada dua botol Coca-Cola disana? Karena Coca-Cola adalah salah satu sponsor Euro 2020.



Ternyata, dampak ”aksi kecil” Ronaldo itu begitu masif. Sebab, gara-gara hal tersebut valuasi Coca-Cola turun cukup tajam. Dari USD242 miliar menjadi USD238 miliar. Coca-Cola kehilangan USD4 miliar atau Rp57 triliun. Angka yang sangat fantastis!

Ronaldo Bergaya Hidup Sehat
Mengapa Ronaldo melakukannya? Sebab, kapten tim Portugal itu dikenal sebagai orang yang sangat fanatik terhadap gaya hidup sehat, diet, dan olah raga. Gaya hidupnya penuh dengan disiplin tinggi. Termasuk menghindari makanan dan minuman tidak sehat. Ia makan 6 kali sehari, dan tidur singkat 5 kali sehari.

Jelas, ia tidak suka dengan minuman berkarbonasi. Jadi, aksinya untuk memindahkan botol Coca-Cola itu, sebenarnya bisa dipahami. Bahkan, pada 2020 ia memarahi putranya Cristiano Jr karena sering memakan kripik dan minum minuman bersoda.

Coca-Cola: Bebas Memilih
Viral Ronaldo Angkat Botol, Coca Cola Rugi Rp57 Triliun, Kok Bisa?

Coca-Cola merespon aksi tersebut dengan “kalem”. Menurut pernyataan resmi mereka, ”semua orang bebas memilih minuman apa yang mereka sukai karena memiliki kebutuhan dan selera yang berbeda,”.

Juru bicara penyelenggara UEFA Euro menyebut bahwa para pemain disediakan dua pilihan. ”Yang pertama air mineral, dan juga Coca-Cola, serta Coca-Cola Zero Sugar,”.



Pengaruh Besar Seorang Influencer
Dengan 300 juta pengikut di Instagram, Ronaldo adalah influencer dengan pengaruh yang sangat besar. Ia mencetak dua gol atas kemenangan Portugal 3-0 melawan Hungaria.

Mengapa influencer punya pengaruh besar: tak lain karena popularitas, bakat, serta prestasi mereka. Ronaldo memiliki kekuatan untuk memengaruhi seseorang karena banyak hal. Mulai passion dan kerja kerasnya, prestasinya, reputasinya, dan bahkan gaya hidupnya.

Tak heran jika apa yang dilakukan oleh seorang influencer juga diikuti oleh masyarakat. Gesture atau bahasa tubuh Ronaldo untuk menggeser Coca-Cola, dapat diartikan sebagai pernyataan bahwa, ”kurangi minum soda dan perbanyak minum air putih,”.

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa Xiaomi Mi Lite 11 Belum Mendukung Jaringan 5G

Kylie Jenner Bikin Snapchat Merugi
Tidak hanya Ronaldo, pada 2018, Kylie Jenner juga membuat Snapchat merugi besar. Sebabnya, Kylie tidak suka dengan desain baru Snapchat. Lalu melakukan mencuit di Twitter, ”apakah ada yang tidak lagi menggunakan Snapchat? Apa hanya saya? Duh, ini sangat menyedihkan,”.

Saat itu, Kylie adalah salah satu pengguna Snapchat paling populer dan berpengaruh. Akibat cuitan yang mengatakan bahwa ia tidak lagi memakai Snapchat, saham Snapchat turun 6 persen dan membuat kerugian hingga USD1,3 miliar.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE