Viral Ronaldo Angkat Botol, Coca Cola Rugi Rp57 Triliun, Kok Bisa?

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:54 WIB
loading...
Viral Ronaldo Angkat Botol, Coca Cola Rugi Rp57 Triliun, Kok Bisa?
Cristiano Ronaldo membawa definisi influencer ke level berikutnya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tidak ada yang menyangka sebuah gerakan tangan sederhana bisa bernilai Rp57 triliun. Pelakunya: Cristiano Ronaldo, korbannya: Coca-Cola.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari konferensi pers jelang pertandingan laga pertama antara Portugal dan Hungaria, Senin (14/6) silam. Yang kemudian menjadi heboh adalah karena Cristiano Ronaldo tiba-tiba menggeser dua botol minuman soda di hadapannya.

BACA JUGA: Xiaomi Kenalkan Mi 11 Lite, Ponsel Tertipis di Indonesia

Tak hanya itu, CR7 juga mengangkat botol air mineral, sembari mengatakan bahwa seharusnya orang minum air putih. “Agua!” teriaknya dalam bahasa Portugis.

Apesnya, dua minuman soda itu adalah Coca-Cola. Mengapa ada dua botol Coca-Cola disana? Karena Coca-Cola adalah salah satu sponsor Euro 2020.

Ternyata, dampak ”aksi kecil” Ronaldo itu begitu masif. Sebab, gara-gara hal tersebut valuasi Coca-Cola turun cukup tajam. Dari USD242 miliar menjadi USD238 miliar. Coca-Cola kehilangan USD4 miliar atau Rp57 triliun. Angka yang sangat fantastis!

Ronaldo Bergaya Hidup Sehat
Mengapa Ronaldo melakukannya? Sebab, kapten tim Portugal itu dikenal sebagai orang yang sangat fanatik terhadap gaya hidup sehat, diet, dan olah raga. Gaya hidupnya penuh dengan disiplin tinggi. Termasuk menghindari makanan dan minuman tidak sehat. Ia makan 6 kali sehari, dan tidur singkat 5 kali sehari.

Jelas, ia tidak suka dengan minuman berkarbonasi. Jadi, aksinya untuk memindahkan botol Coca-Cola itu, sebenarnya bisa dipahami. Bahkan, pada 2020 ia memarahi putranya Cristiano Jr karena sering memakan kripik dan minum minuman bersoda.

Coca-Cola: Bebas Memilih
Viral Ronaldo Angkat Botol, Coca Cola Rugi Rp57 Triliun, Kok Bisa?

Coca-Cola merespon aksi tersebut dengan “kalem”. Menurut pernyataan resmi mereka, ”semua orang bebas memilih minuman apa yang mereka sukai karena memiliki kebutuhan dan selera yang berbeda,”.

Juru bicara penyelenggara UEFA Euro menyebut bahwa para pemain disediakan dua pilihan. ”Yang pertama air mineral, dan juga Coca-Cola, serta Coca-Cola Zero Sugar,”.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2105 seconds (11.252#12.26)