Aplikasi Edit Video Windows 10, Mana yang Terbaik?

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:05 WIB
loading...
A A A
6. HitFilm Pro
Sesuai namanya, aplikasi HitFilm Pro adalah aplikasi penyuntingan video diperuntukkan untuk penyuntingan video yang dipakai untuk pembuatan film atau profesional. Karena pengguna bisa mendapatkan beragam efek. Untuk harganya USD350 selama setahun, bisa digunakan di 3 komputer.

7. Adobe After Effects
Aplikasi ini sebenarnya digunakan untuk proses sentuhan akhir dari penyuntingan video. Dengan aplikasi ini pengguna bisa menambah caption, animasi, transisi, hingga efek lainnya.

8. Lightworks
Lightworks biasa digunakan untuk kebutuhan profesional. Tersedia versi gratis, untuk selanjutnya membayar langganan bulanan. Ada dukungan ke sosial media, pilihan lagu, dan tampilan yang sederhana dan intuitif.

9. VSDC
Jika ingin mencoba aplikasi edit video gratis dengan kualitas baik dan mendekati profesional, bisa memilih VSDC. Bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas audio, membuat podcast, dengan tampilan intuitif serta kebutuhan spek PC yang cukup rendah.

10. Sony Vegas Pro
Dirancang untuk editor video berpengalaman. Fitur dan tampilannya cukup rumit karena sangat mendetail. Jadi, perlu belajar lebih lama untuk bisa mengoptimalkan fiturnya. Aplikasi ini jadi banyak pilihan editor video profesional.

11. Windows Movie Maker
Salah satu aplikasi bawaan Windows yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan video dan mengedit video sederhana. Pengguna bisa melakukan pemotongan hingga menggabungkan beberapa video dan media.


12. Wondershare Filmora
Salah satu aplikasi terbaik, paling sederhana, paling murah, dan paling nyaman digunakan untuk pemula. Harga aplikasinya pun terjangkau, hanya Rp800 ribuan untuk membeli tanpa harus berlangganan. Filmora juga memiliki opsi tambahan untuk berlangganan lagu atau efek yang bisa dibeli terpisah.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)