Aplikasi Edit Video Windows 10, Mana yang Terbaik?

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:05 WIB
loading...
Aplikasi Edit Video Windows 10, Mana yang Terbaik?
Pengguna harus memikirkan jenis konten apa saja yang akan dibuat dengan aplikasi tersebut. Karena pilihannya sangat beragam. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi edit video Windows 10 beragam macamnya. Yang terpenting adalah memilih aplikasi edit/sunting video yang sesuai dengan kebutuhan.

Maksudnya bagaimana? Fitur yang diberikan aplikasi edit video di Windows 10 berbeda-beda. Ada yang sangat sederhana, ada juga yang kompleks dan rumit dengan banyak fitur.


Nah, Anda harus memikirkan jenis konten apa saja yang akan dibuat dengan aplikasi tersebut. Untuk sekadar mengedit video sederhana di sosmed, tugas sekolah, ataupun pekerjaan, tidak perlu aplikasi edit video yang rumit.

Sebaliknya, jika Anda rutin membuat konten dan merasa butuh menambah beragam efek, maka bisa memilih aplikasi edit video untuk profesional.

Maklum, ini berhubungan erat dengan bujet. Karena aplikasi edit video Windows 10 bisa beragam harganya. Dan rata-rata memang cukup mahal. Apalagi, untuk profesional. Bisa berlangganan perbulan, bisa juga sekali bayar. Bisa ratusan ribu, hingga jutaan rupiah.

Faktor lain yang diperhatikan adalah PC yang dipakai. Jangan sampai sudah beli mahal-mahal, PC Anda sulit menjalankan aplikasi karena terlalu berat. Sebab, umumnya aplikasi edit video di Windows 10 menuntut spesifikasi cukup tinggi. Nah, berikut adalah beberapa pilihan aplikasi edit video di Windows 10:

1. Adobe Premiere Pro
Adobe Premiere Pro adalah pilihan banyak pengguna Windows 10. Sebab, fiturnya beragam. Cocok untuk pemula hingga profesional. Ada banyak sekali fitur dan efek yang bisa dipakai. Tampilannya juga intuitif. Hanya, harganya cukup mahal. Biaya lisensi perbulannya Rp283 ribu.

2. Corel VideoStudio Ultimate
Corel memiliki aplikasi edit video dengan PC. Silahkan coba trial gratis selama 30 hari. Selanjutnya, biaya lisensi adalah USD100 atau Rp1,5 juta. Kelebihan Corel adalah fitur-fitur seperti masking, dan editing yang mudah dipelajari.

3. EaseUS Video Editor
Aplikasi EaseUS Video Editor ringan dan tidak terlalu besar. Ada banyak efek menarik. Aplikasi ini bisa digunakan gratis dengan watermark. Untuk menghilangkannya, ada biaya lisensi USD18 yang cukup terjangkau.

4. iMyFone Filme Video Editor
iMyFone Filme Video Editor tersedia untuk Windows ataupun Mac. Tampilannya sederhana dan mudah digunakan. Cocok untuk editor video pemula. Biaya berlangganan per bulannya USD29 atau setahun USD39 yang cukup hemat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)