5 Tips Aktivitas Seru Saat Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Senin, 14 Juni 2021 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Tips Aktivitas:
• Jadwalkan “Hari Museum” dan ajak anak memilih museum virtual yang ingin dikunjungi.
• Ajak mereka untuk menemukan lebih banyak tentang genre seni atau seniman yang menarik bagi mereka seusai tur virtual.

3. Pelajari Keterampilan Baru
5 Tips Aktivitas Seru Saat Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Masa sekolah mungkin sudah berakhir, tetapi pembelajaran tidak boleh berhenti. Manfaatkan liburan sekolah dengan membantu mereka agar lebih memahami dunia di luar buku pelajaran.

Aktivitas memasak dapat memperkaya pengalaman anak-anak dengan mengajarkan mereka tentang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Ada banyak resep masakan ramah anak tersedia gratis di internet. Bisa dimulai dengan mengajari anak-anak cara memasak hidangan sederhana seperti telur dadar.

Jangan lupa siapkan bahan masakan untuk masa liburan di kulkas 2 pintu Samsung. Kulkas ini menggunakan teknologi Twin Cooling Plus yang dapat menyimpan buah-buahan dan sayuran dalam waktu dua kali lebih lama, bahkan sampai 15 hari, dibanding kulkas konvensional.

Tips Aktivitas:
• Susun daftar menu dengan tingkat kesulitan sesuai usia anak.
• Ajakkan anak menyiapkan makanan favorit mereka sendiri. Misalnya, tambahkan keseruan dengan meminta anak menyiapkan popcorn menggunakan microwave sebagai camilan sore.

4. Membuat Workshop
Workshop virtual sedang populer pada saat ini. Ada banyak peluang bagi anak-anak untuk mengeksplorasi hobi dan minat baru dari kenyamanan di rumah. Baik itu pembuatan terarium, kursus seni, meditasi, atau bahkan seni bela diri, pasti ada sesuatu yang dapat menarik minat anak.

Samsung Smart Monitor dapat di akses tanpa PC, anak-anak dapat langsung terjun ke kelas virtual tanpa perlu repot menyalakan laptop.

Smart Monitor juga bisa jadi pusat hiburan untuk streaming film atau acara favorit keluarga di Netflix, HBO, dan YouTube tanpa perlu koneksi ke PC atau perangkat seluler.

Tips Aktivitas:
• Susun daftar workshop virtual.
• Atur area di rumah menjadi area yang kondusif untuk pembelajaran virtual.
• Buat scrapbook keluarga berisi foto-foto kenangan sepanjang workshop yang anak ikuti – foto pose bela dirinya, foto lukisan karyanya, semua akan menjadi memori yang indah.

5. Bermain Game Bersama Keluarga
5 Tips Aktivitas Seru Saat Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Bermain bersama akan mempererat hubungan. Lagipula, bermain game keluarga adalah salah satu cara terbaik untuk menghabiskan quality time bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)