5 Tips Aktivitas Seru Saat Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Senin, 14 Juni 2021 - 09:05 WIB
loading...
5 Tips Aktivitas Seru Saat Liburan Sekolah Bersama Keluarga
Memanfaatkan teknologi, orang tua bisa membuat berbagai aktivitas menyenangkan bersama anak-anak mereka. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Liburan tahun ini sebagian besar nampaknya akan dihabiskan di rumah. Nah, bagaimana caranya orang tua memanfaatkan seisi rumah untuk menciptakan pengalaman menyenangkan bagi anak-anak?

Dengan sedikit kreativitas, waktu liburan anak di rumah dapat menjadi aman dan menyenangkan. Berikut beberapa aktivitas seru untuk anak-anak dari dalam rumah:


1. Jalan-Jalan Virtual
5 Tips Aktivitas Seru Saat Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Dengan banyaknya tur jalan-jalan virtual yang tersedia secara online di YouTube, kenapa tidak mencoba jalan-jalan virtual di dalam rumah. Redupkan lampu, tutup tirai, dan nyalakan TV.

Samsung Neo QLED TV menambah keasyikan menonton karena setiap nuansa dan detail menjadi lebih hidup dengan warna yang kaya, akurat, dan kontras yang lebih dalam.

Dengan Quantum Matrix Technology, Neo QLED 4K Smart TV memungkinkan penonton dapat menikmati detail dalam adegan paling gelap maupun paling terang.

TV ini juga mengemas beberapa fitur audio premium, seperti Object Tracking Sound+ (OTS+), yang menyesuaikan audio dengan pergerakan objek di layar, dan SpaceFit Sound, yang menganalisis lingkungan pemasangan TV dan mengeluarkan suara imersif yang disesuaikan secara khusus ke ruang sekitarnya.

Tips Aktivitas:
• Tentukan tema “perjalanan” setiap minggu dan buat undian yang bertuliskan tema/lokasi yang berbeda untuk dipilih anak-anak.
• Berkreasilah dengan tema-tema ini – dari "pantai setiap pulau Indonesia" hingga "petualangan ke laut dalam".
• Buat kuis interaktif untuk anak. Ajukan pertanyaan seperti: Ada berapa jenis perahu yang terlihat di pantai itu? Ada berapa jenis hewan yang bisa kamu lihat di padang rumput?

2. Menikmati Seni
5 Tips Aktivitas Seru Saat Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Saat ini, berbagai museum paling menakjubkan di dunia tersedia dalam bentuk virtual. Manfaatkan hal ini dengan menjelajahi tempat-tempat seperti Louvre, MoMA New York, dan bahkan Museum Van Gogh.

Samsung The Frame memungkinkan menghargai karya seni dari seniman paling terkenal dalam sejarah dengan Art Store. Pengguna bisa menemukan dan mengunduh karya seni dari galeri internasional terkemuka.

Sensor cahaya The Frame juga dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan dan warna layar berdasarkan kondisi pencahayaan eksternal, menjaga agar warna alami dari karya seni tidak berubah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)