Review WD Black Game Drive P10: Ringan, Tangguh, dan Cepat!

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:21 WIB
loading...
Review WD Black Game Drive P10: Ringan, Tangguh, dan Cepat!
WD Black Game Drive P10 menyasar mereka yang butuh menyimpan game di laptop ataupun konsol. Foto-foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - P10 bukan hanya hard disk eksternal dengan tampang paling keren, namun juga memiliki nilai estetis tinggi, juga kecepatan baca/tulis yang mumpuni.

Sebagai content creator, Sindonews punya koleksi cukup banyak HDD eksternal untuk menyimpan file video. Mulai model Hard Disk Drive (HDD) juga model Solid State Drive (SSD). Sebagian besar memang keluaran Western Digital, salah satu merek HDD terbaik di Indonesia itu.


Tapi, jujur saja, dari semua penyimpanan eksternal yang dimiliki Sindonews itu, tidak ada yang seunik dan semenarik WD Black Game Drive P10.

Berbeda dengan model WD My Passport dan WD Elements, WD Black yang dikenalkan sejak 2015 itu adalah produk yang secara spesifik ditujukan untuk gaming.

Bahkan, ada WD Black P10 edisi spesial Call of Duty Black Ops Cold War yang sangat keren.

Desain
Review WD Black Game Drive P10: Ringan, Tangguh, dan Cepat!

Seperti namanya, WD Black P10 mengusung warna hitam dengan tulisan stylish. Untuk ukuran HDD 2.5 inci, dimensinya juga sangat kompak. Versi 2 TB ini, misalnya, punya tebal 0.31 inci dan beratnya hanya 140 gram.

Sindonews suka sekali dengan konsep desain ala peti kontainer ini. Desain peti kontainer seperti ini memang banyak di temukan di game-game zombie atau post apocalypse.

Bentuknya persegi panjang dengan sisi bergaris, serta sekrup model hex di setiap sudut. Juga indikator LED kecil yang memberi tahu saat drive sedang membaca atau menulis data.

Di bagian belakangnya ada sebuah konektor micro-B USB dengan konektivitas USB 3.0. Di bawahnya ada empat buah karet, berfungsi agar HDD eksternal tidak mudah tergeser.

Selain membawa elemen in-game ke dunia nyata, casing P10 tentu saja berguna untuk melindungi drive di dalamnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)