Ini Dia Alasan Kenapa Tiap Profesi Butuh Solusi Penyimpanan Data yang Berbeda

Kamis, 10 November 2022 - 13:52 WIB
loading...
Ini Dia Alasan Kenapa Tiap Profesi Butuh Solusi Penyimpanan Data yang Berbeda
Western Digital membagikan panduan cara memilih storage yang tepat, agar pengguna dari berbagai profesi bisa menemukan media penyimpanan yang tepat sesuai kebutuhan mereka.
A A A
JAKARTA - Tidak diragukan lagi bahwa media penyimpanan semakin penting untuk penggunaan laptop, PC, desktop, bahkan ponsel pintar. Apalagi, selama pandemi berlangsung, di mana selama dua tahun terakhir hampir semua menjalani periode Work from Home (WFH) dan sekolah online, jumlah konten dan data-data digital sudah meningkat sangat pesat.

Menurut survei global Western Digital 2022 tentang adopsi USB Type-C, seiring dengan jumlah data yang terus meningkat, saat ini USB masih menjadi solusi penyimpanan paling populer di antara semua jenis penyimpanan, termasuk akun cloud online, hard drive eksternal, SSD internal maupun eksternal, dan NAS (Network Attached Storage).

Walaupun begitu masih banyak pengguna yang masih kebingungan dan butuh panduan lebih jauh dalam memilih penyimpanan data yang tepat, sesuai kebutuhan mereka.

Melihat hal ini, Western Digital membagikan panduan cara memilih storage yang tepat, agar pengguna dari berbagai profesi bisa menemukan media penyimpanan yang tepat sesuai kebutuhan mereka. Mulai dari pekerja profesional, pekerja kreatif, pembuat konten di smartphone, gamers, sampai Gen-Z yang mayoritas masih bersekolah/kuliah, WDC menawarkan solusi storage yang aman dan praktis supaya semua data selalu terjaga dan bisa diakses kapan saja:

1. Pekerja Kreatif
Pekerja kreatif seperti fotografer, videografer, pembuat film, desainer grafis, desainer UI/UX, seniman, atau ilustrator umumnya membutuhkan storage yang cepat, tahan banting, berkapasitas besar, mudah dibawa kemana pun, dan bisa diandalkan. Hal ini karena mereka perlu memproses, melakukan editing untuk video-video yang ukurannya sangat besar.

Penyimpanan seperti SanDisk Extreme PRO Portable SSD yang kuat dan kokoh dengan peringkat tahan air dan debu IP55 serta perlindungan ketika jatuh dari ketinggian 2 meter sangat cocok untuk pembuatan konten saat bepergian serta SanDisk Extreme PRO SDHC dan SDXC UHS-II card memungkinkan pengambilan video 8K, 4K, dan Full HD berkualitas bioskop yang memukau, yang didesain tahan cuaca, air, goncangan, dan kondisi kurang ideal lainnya cocok untuk dibawa kemana saja.

Manfaat dari storage ini tentu saja sangat dibutuhkan para pekerja kreatif supaya ide- ide kreatif tetap mengalir dan alur pekerjaan tetap terjaga secara cepat.

2. Pembuat Konten di Smartphone
Indonesia sendiri memiliki lebih dari 160 juta pemilik smartphone. Bisa dikatakan, hampir semua pengguna internet kini adalah “pembuat konten” (content creator), karena mereka pun ikut memproduksi, mengunggah, menyimpan, dan mengunduh konten-konten digital. Maka itu, mereka membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar di smartphone mereka lebih besar dari sebelumnya.

Khusus bagi pengguna smartphone, USB on-the-go (USB OTG) menjadi solusi simpel, cepat dan terjangkau untuk menyimpan dan memindahkan file, foto dan video langsung dari smartphone. Untuk pengguna Android, USB OTG seperti SanDisk Ultra Dual Drive Luxe Type-C bisa menjadi opsi yang tepat. Atau, jika memiliki slot kartu MicroSD yang dapat diperluas, pemilik HP Android juga bisa menggunakan SanDisk Extreme microSD card. Kartu microSD berkinerja tinggi ini kompatibel untuk perekaman video 4K UHD dan foto resolusi tinggi.

Sementara bagi pengguna Iphone yang biasanya kesulitan menambah penyimpanan memori internal ponsel, kini Sandisk iXpand Flash Drive juga hadir dengan dua konektor agar bisa memudahkan perpindahan & backup file di iPhone, iPad Pro, Mac, dan perangkat lain yang menggunakan USB Type-C, termasuk ponsel Android.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1559 seconds (10.55#12.26)