Tahan Drop Test 2 Meter, Portable SSD WD Digital Masih Digaransi 5 Tahun

Kamis, 17 September 2020 - 11:00 WIB
loading...
Tahan Drop Test 2 Meter, Portable SSD WD Digital Masih Digaransi 5 Tahun
Penyimpanan data eksternal WD My Passport SSD lebih tangguh karena tidak memiliki komponen bergerak di dalamnya. Foto: dok WD Digital.
A A A
JAKARTA - Western Digital begitu percaya diri dengan kualitas portable SSD (pSSD) WD My Passport SSD mereka yang baru dirilis. Selain diklaim tahan benturan dari ketinggian 2 meter, mereka juga berani memberi garansi hingga 5 tahun. BACA JUGA:Ngebut, Kecepatan Portable SSD WD Digital Tembus 1 GB/Detik!

Western Digital Indonesia memang baru saja merilis dua model baru WD My Passport SSD Portable. Portable Solid State Drive (pSSD) ini diklaim memiliki kualitas dan ketangguhan jauh lebih baik daripada portable HDD yang sudah banyak digunakan di pasaran saat ini.

Ada dua varian yang dijual. WD My Passport Go memiliki kecepatan baca 400 MB/detik, dengan bumper pelindung karet di bodinya. Cocok untuk traveler, influencer, content creator, fotografer, hingga videografer.

Tahan Drop Test 2 Meter, Portable SSD WD Digital Masih Digaransi 5 Tahun

WD Digital My Passport SSD mudah dihubungkan ke laptop, baik Mac atau Windows.

Selain itu, ada juga model premium My Passport SSD 2020, yang memiliki kemampuan transfer super cepat serta dukungan proteksi password. Klaimnya, memiliki kecepatan baca 1.050 MB/detik.

BACA JUGA :Layar Ponsel Muncul di Laptop, Ini Fitur Nyeleneh Galaxy Note20 Ultra

Banderolnya memang lebih tinggi dibanding portable HDD biasa. Yakni, Rp1,899,000 untuk kapasitas 500GB, Rp2,999,000 untuk kapasitas 1TB, dan Rp6,299,000 untuk kapasitas 2TB.

Harganya memang jauh lebih mahal dibanding HDD biasa. Namun, keunggulan pSSD adalah durabilitasnya karena tidak memiliki moving parts atau komponen bergerak di dalamnya. Sehingga tahan banting, bahkan dari ketinggian 2 meter sekalipun.

”Seandainya terjatuh dari atas meja, pSSD tidak ada masalah. Berbeda dengan HDD yang lebih rentan benturan atau goncangan,” ujar Sales Manager Western Digital Soetrisno Poerwadi.

Bahkan, Soetrisno menyebut bahwa WD Digital memberikan garansi yang sangat panjang hingga 5 tahun, lebih lama dibanding model sebelumnya yang terbatas 3 tahun. ”Produknya akan kami tukar dengan unit baru. Jadi tidak akan di-servis,” beber Soetrisno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)