LG Perbanyak Seri TV OLED di 2021, Incar Konsumen Lebih Luas

Selasa, 25 Mei 2021 - 07:05 WIB
loading...
LG Perbanyak Seri TV OLED di 2021, Incar Konsumen Lebih Luas
TV layar lebar dengan teknologi baru agaknya masih sangat seksi di 2021. Tampak model dengan TV LG OLED evo terbaru. Foto: dok LGEIN
A A A
JAKARTA - Koleksi TV premium PT LG Electronics Indonesia (LG) tahun ini akan terus bertambah. Lebih banyak seri di setiap kategorinya. Juga, dengan bentang layar beragam.

TV layar lebar dengan teknologi baru agaknya masih sangat seksi di 2021. Ini terlihat bagaimana berupaya total dalam memasarkan jajaran lini TV terbarunya di tahun ini. President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin mengatakan, ada semangat kampanye besar yang dibawa LG. ”Temanya Light Up Your World,” ujar Lee.



Sorotan utama tetap ada di lini TV OLED. Ada tiga model yang ditawarkan. OLED evo atau LG OLED G1 menjadi kasta tertinggi dari jajaran TV OLED LG di tahun 2021. LG OLED evo diklaim menawarkan luminositas dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik. Ada 4 kemampuan baru. Yakni lebih tajam, kecepatan refresh rate 1 milidetik, pergerakan gambar halus, serta desain ramping.

LG Perbanyak Seri TV OLED di 2021, Incar Konsumen Lebih Luas

Seri OLED G1 ini disiapkan dengan desain khusus berjuluk Gallery Design. Membuatnya jadi pelengkap keseluruhan desain interior pada ruangan. Kerampingan khas tubuh OLED evo diklaim dapat menempel hampir tanpa jarak pada opsi penempatan di dinding.

”OLED evo seperti karya seni melengkapi harmoni interior ruang,” ujar Park Myungkil, Product Marketing Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.
Selain seri OLED G1, ada juga TV OLED C1.

Diposisikan sebagai rangkaian TV OLED LG yang menawarkan opsi bentang layar paling banyak untuk merangkul berbagai kebutuhan penggunanya. Bahkan tersedia di bentang layar 48 inci. Ideal juga untuk peminat game, lewat fitur layar 120Hz, NVDIA G-Sync, AMD FreeSync, HGiG, VRR, ALLM, dan eARC yang memenuhi spesifikasi HDMI 2.1.

Pada kategori TV NanoCell, LG siap merilis pilihan resolusi 4K dengan tetap mempertahankan teknologi layar partikel nano. Koleksi NanoCell TV LG tahun ini hadir dalam tiga seri yaitu NANO86, NANO75 dan NANO80 dengan perbedaan di fitur.

Hadirnya QNED TV Mini LED LG juga jadi sorotan di seluruh varian TV premium LG tahun ini. QNED TV Mini LED LG diklaim memiliki kedalaman lebih bagi warna hitam, serta akurasi dan kontras lebih baik dibanding TV LED konvensional.

Teknologi lain, adalah Quantum Dot NanoCell yang memakai unit backlight Mini LED. Dimensi unit LED lebih kecil yang menyusun backlight ini membuat dukungan pencahayaan lebih merata sehingga mempengaruhi akurasi warna.

Sebagian besar TV LG tahun ini dilengkapi prosesor LG α (Alpha) 9 Gen 4 AI. Memiliki kemampuan deep learning dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

LG Perbanyak Seri TV OLED di 2021, Incar Konsumen Lebih Luas

Fitur LG AI Picture Pro, misalnya, membuat prosesor dapat mengenali objek di layar dan memprosesnya secara independen. Sementara fitur AI Sound Pro memproses keluaran audio dari dua kanal menjadi virtual 5.1.2 surround. Auto Volume Leveling memastikan tingkat lantang suara konsisten saat beralih antar saluran atau aplikasi streaming.

Pembaruan lainnya ada di sistem operasi webOS 6.0. Antarmuka pengguna webOS terbaru ini menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi. Sebagai pelengkap, Magic Remote didesain ulang dengan memiliki hot key.



LG juga membawa serta lini TV UHD. TV UHD LG di 2021 hadir dengan pilihan bentang layar lebih banyak dari 43 inci hingga 86 inci.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)