LG StanbyMe: Smart TV Portabel 27 Inci yang Bisa Diletakkan di Setiap Ruang Rumah

Kamis, 01 Februari 2024 - 08:03 WIB
loading...
LG StanbyMe: Smart TV Portabel 27 Inci yang Bisa Diletakkan di Setiap Ruang Rumah
LG StandbyMe menawarkan konsep TV portabel yang bisa digunakan berbagai anggota keluarga di rumah. Foto: LGEIN
A A A
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) membuka 2024 dengan ini: konsumen ingin memiliki lebih banyak layar di dalam rumah.

Karena itu, mereka mengenalkan produk terbarunya, LG StanbyMe , berupa layar sentuh berukuran 27 inci yang diklaim menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan.

Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, menyebut bahwa LG StanbyME jadi jawaban terhadap kebutuhan layar pendukung hiburan dalam rumah tanpa harus memiliki lebih banyak TV untuk menaruhnya di setiap ruang rumah.

”Kehadiran StanbyMe ini unik, karena menjadi pusat hiburan yang multifungsi,” ungkapnya.

Portabel dan Ergonomis
LG StanbyMe: Smart TV Portabel 27 Inci yang Bisa Diletakkan di Setiap Ruang Rumah

Keunikan LG StanbyMe bisa dilihat dari tampilan fisiknya. Layarnya 27 inci dengan resolusi Full HD. Lalu, dilengkapi tiang penyangga sepanjang 1,137 mm. Pada tiang ini, pengguna masih dapat melakukan penyesuaian ketinggian layar dalam rentang hingga 20 cm.

Kemudian, layar ini fleksibel untuk difungsikan sesuai keinginan pengguna. Misalnya, mereka bisa memutarnya hingga 180 derajat untuk menampilkan gambar secara optimal dalam mode lanskap ataupun portrait.

“Fleksibilitas desain yang ergonomis ini membuat pengguna nyaman untuk menonton berbagai jenis konten,” ujar Park Jae Il, Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia

Tak berhenti sampai disitu, dudukan penyangga LG StanbyME memiliki lima roda dibawahnya. Bahkan, layar tersebut dapat berfungsi sebagai layar nirkabel dengan baterai internal yang dapat bertahan hingga tiga jam lewat satu kali pengisian daya.

Alhasil, pengguna bisa meletakkan LG StanbyMe diberbagai sudut rumah, mengikuti aktivitas penggunanya. Mulai menonton film, mendukung kegiatan berolahraga di rumah, panggilan konferensi, sesi belajar, menemani memasak, dan masih banyak lagi.

LG memberikan penutup belakang yang dibalut material kain bertekstur dengan warna krem. Sehingga mudah membaur dengan beragam dekorasi interior. Saat tak digunakan, layar LG StanbyME tak bakal menjadi bidang hitam kosong yang mengganggu keselarasan desain ruang.

Smart TV dengan webOS
LG StanbyMe: Smart TV Portabel 27 Inci yang Bisa Diletakkan di Setiap Ruang Rumah

LG StanbyMe mengadaptasi platform smart TV LG, webOS, antarmuka yang biasa digunakan di TV LG. Dengan webOS, pengguna bisa mengakses beragam layanan penyedia hiburan streaming. Termasuk Amazon Prime, Facebook Watch, Netflix, YouTube, hingga Highbrow yang dikenal sebagai platform pendidikan video-on-demand bebas iklan untuk anak-anak.

Layarnya sudah mendukung HDR10 Pro dan AI Sound. “Sehingga kualitas visual yang khas dan kualitas audio jernih terjaga,” ujar Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.


Bisa Mirroring dengan Smartphone
LG StanbyMe: Smart TV Portabel 27 Inci yang Bisa Diletakkan di Setiap Ruang Rumah

Keunikan lain LG StanbyMe adalah bisa menjadi kepanjangan layar HP. Yakni, lewat fitur streaming konten dari perangkat mobile. Keberadaan Mobile Screen Mirroring didalamnya, membuat LG StanbyME dapat berpasangan secara mulus dengan smartphone Android dan iOS terbaru, bahkan melalui opsi Near-Field Communication (NFC).

Pengguna dengan AirPlay 2 dapat melakukan streaming, berbagi, dan mencerminkan konten dari perangkat dengan mudah. Ada juga opsi menggunakan aplikasi Home atau Siri di perangkat iOS untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh dengan HomeKit dan menghubungkan laptop atau PC pada StanbyME melalui koneksi kabel (USB, HDMI) atau sevara nirkabel untuk kebutuhan presentasi.

LG StanbyMe ditawarkan di harga Rp12,999,000. Dengan harga tersebut, pengguna telah mendapatkan unit LG StanbyME berikut dengan paket khusus penjualan.

Keunggulan LG StanbyMe:

1. Portabel dan ergonomis
2. Layar 27 inci dengan resolusi Full HD
3. Dapat diputar hingga 180 derajat
4. Baterai internal yang dapat bertahan hingga tiga jam
5. Akses ke berbagai layanan streaming
6. Dukungan HDR10 ProdanAISound
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)