Platform Twitch Akan Tambah Ratusan Tag Komunitas, Termasuk LGBT

Minggu, 23 Mei 2021 - 18:04 WIB
loading...
Platform Twitch Akan Tambah Ratusan Tag Komunitas, Termasuk LGBT
Foto/The Verge
A A A
JAKARTA - Mulai minggu depan, platform streaming Twitch akan menambahkan lebih dari 350 tag komunitas baru ke platformnya. Tag tersebut terkait dengan jenis kelamin, orientasi seksual, ras, kebangsaan, kemampuan, dan kesehatan mental, kata perusahaan itu dalam posting blog baru.

"Daftar tag akan menyertakan transgender, Black, disabled, veteran, dan Vtuber," kata Twitch. Dan itu akan menghapus referensi "sekutu" dari tag LGBTQIA, untuk mendukung tag tersebut mandiri.



Platform tersebut berterima kasih kepada komunitas trans karena mendorong tag transgender dan Twitch seharusnya melakukan ini lebih cepat.

Sebelumnya, Twitch menolak menambahkan tag transgender karena khawatir tentang pelecehan yang ditargetkan.

"Saat kami meluncurkan tag pada tahun 2018, kami melakukannya untuk meningkatkan penemuan, membantu pembuat konten mendeskripsikan konten mereka, dan membantu pemirsa menemukan aliran yang mereka minati," tulis postingan blog tersebut.

“Kami sengaja merancang sistem itu agar pembuat konten dapat menggambarkan apa yang mereka streaming, bukan siapa mereka atau apa yang mereka perjuangkan."



Twitch telah menghapus kemampuan untuk membuat komunitas oleh pengguna pada tahun 2018, ketika memperkenalkan tag. Tetapi sistem tag harus memilih dari daftar kategori yang disediakan Twitch dan tidak menyertakan kategori transgender.

Kemudian, pengguna membuat tag LGBTQIA-nya umumnya dianggap terlalu luas, yang sekarang diakui oleh Twitch. “Komunitas Twitch sangat beragam dan tag yang tersedia untuk pembuat harus mencerminkan mereka,” katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)