Selembar Foto Seharga Rp19,4 Juta untuk Yayasan Sahabat Anak

Kamis, 13 Mei 2021 - 18:25 WIB
loading...
Selembar Foto Seharga Rp19,4 Juta untuk Yayasan Sahabat Anak
Canon Salurkan Donasi Program Lelang Foto Selembar Kebaikan ke Sahabat Anak. Foto: dok Datascrip
A A A
JAKARTA - Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun semangat untuk saling berbagi di bulan Ramadhan tetap tinggi. Hal ini terlihat dari antusias para peserta lelang yang ikut pada program CSR (Corporate Social Responsibility) bertajuk "Selembar Kebaikan".



Program lelang foto yang sudah berlangsung dari tanggal 15-30 April 2021 ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp19.400.000 yang kemudian didonasikan kepada Yayasan Sahabat Anak.

Program yang diadakan oleh Canon melalui PT Datascrip sebagai auhorized distributor-nya di Indonesia ini berupa donasi dari lelang foto karya dari 8 fotografer profesional, yaitu Dudi Sugandi, Endang Tonari, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Monica Anantyowati, Ranar Pradipto, Sandriani Permani dan Turidi.

Hasil karya 8 fotografer tersebut dilelang secara virtual melalui microsite https://selembarkebaikan.datascrip.com/ yang bisa diakses oleh siapa saja yang ingin ikut. Dan, peserta lelang yang memberikan harga tertinggi berhak mendapatkan karya foto pilihannya yang dicetak secara eksklusif dengan ukuran A1 menggunakan Canon Large Format Printer PRO-521 berikut dengan piguranya.

"Kami berterima kasih kepada para donatur peserta lelang dan fotografer yang telah ikut berpartisipasi dalam program Selembar Kebaikan," kata Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Head of Marketing Division Canon Business Unit PT Datascrip Syailendra Kamdani menyebut bahwa hasil lelang akan diberikan kepada Yayasan Sahabat Anak. ”Dan diharapkan dapat membantu serta meringankan beban anak-anak termarjinalkan,” katanya.


Sahabat Anak merupakan yayasan sosial yang peduli terhadap kehidupan anak-anak yang termarjinalkan dengan memberikan akses pendidikan gratis, beasiswa, TK/PAUD, sekolah non-formal, perpustakaan, pemberian makanan sehat, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, serta advokasi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8773 seconds (0.1#10.140)