Fitur-fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A52 yang Wajib Diketahui

Selasa, 11 Mei 2021 - 18:57 WIB
loading...
Fitur-fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A52 yang Wajib Diketahui
Samsung Galaxy A52 punya banyak sekali fitur yang menghadirkan personalisasi dan nilai tambah saat dipakai sebagai daily driver. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Ada cukup banyak alasan mengapa Samsung Galaxy A52 adalah peranngkat yang pas sebagai daily driver.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, menyebut bahwa Samsung selalu berupaya membenamkan fitur unik dan berbeda di tiap ponsel. Termasuk di Samsung Galaxy A52.

BACA JUGA: Angga Sasongko Mendobrak Batasan Kamera Smartphone lewat Film Pendek Konfabulasi

Salah satu fitur unik adalah call background hingga Samsung Keyboard versi terbaru. ”Keduanya membawa pengalaman personalisasi ponsel ke level yang lebih dalam,” ujar Irfan.

Selain itu, ada fitur call recording yang memudahkan pengguna merekam percakapan penting hanya dengan satu ketukan. ”Tak ketinggalan Dual Messenger yang menawarkan manajemen berbagai akun di dalam satu perangkat yang lebih ringkas,” ujarnya. Nah, seperti apa fitur-fiturnya:

1. Call background

Tampilan pengaturan Call background pada Samsung Galaxy A52.

Call background adalah fitur di One UI 3.0, user interface terbaru Samsung. Gunanya untuk melakukan kustomisasi terhadap tampilan panggilan di layar ponsel.
Call background memungkinkan pengguna memilih gambar atau video yang tampil saat ada telepon masuk maupun ketika melakukan panggilan keluar.

Cara memakai call background:
• Buka aplikasi Phone/Telepon
• Pilih Settings/Pengaturan
• Pilih Call background/Latar belakang panggilan
• Pilih Background/Latar belakang untuk atur gambar atau video yang akan ditampilkan pada layar saat melakukan atau menerima panggilan
• Pilih Layout/Tata letak untuk atur tampilan info penelepon atau orang yang ditelepon

2. Call recording
Fitur-fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A52 yang Wajib Diketahui

Samsung Galaxy A52 memungkinkan pengguna merekam panggilan telepon melalui fitur call recording. Dengan fitur ini, keamanan pengguna dapat lebih terjaga ketimbang memakai perekam panggilan dari aplikasi pihak ketiga. Tidak perlu juga memakai aplikasi komunikasi tambahan.
Apa gunanya? Banyak. Mulai merekam rangkuman brainstorm, hingga percakapan penting.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (11.210#12.26)