Bikin Feed Beda dari yang Lain, Ini Deretan Trik Edit Konten di Galaxy S23 Series 5G

Rabu, 07 Juni 2023 - 21:24 WIB
loading...
Bikin Feed Beda dari yang Lain, Ini Deretan Trik Edit Konten di Galaxy S23 Series 5G
Adaptive camera 200 MP dan 50 MP pada Galaxy S23 Ultra 5G membuat hasil foto menjadi jernih dan dan tajam meskipun dimalam hari. Foto: dok SEIN
A A A
JAKARTA - Sebagai HP flagship, tentu konsumen memiliki ekspektasi besar terhadap Galaxy S23 Series 5G. Paling tidak, dengan kualitas kamera terbaik, prosesor terkencang, serta sistem operasi termulus One UI 5.1, seharusnya konten yang bisa diproduksi pun meningkat kualitasnya.

Hal itu diamini oleh Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus. Ia menyebut bahwa Galaxy S23 Series 5G mampu membuat pengguna bisa menciptakan momen epic lewat kameranya.

Selanjutnya, Verry mengatakan bahwa pengguna diberikan keleluasaan untuk melakukan editing konten di HP tanpa perlu mengunduh aplikasi apapun.

Sebab, smartphone tersebut dilengkapi fitur-fitur editing yang memungkinkan mengedit foto dan video langsung di dalam ponsel untuk hasil lebih memukau. Nah, berikut triknya:

Bikin Feed Beda dari yang Lain, Ini Deretan Trik Edit Konten di Galaxy S23 Series 5G

1. One UI 5.1
One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G sangat membantu menciptakan konten di Galaxy S23 Series 5G. Beberapa fiturnya, seperti Camera Assistant, Expert Raw, hingga Quick Tap Shutter.

2. Kamera Resolusi Tinggi
Galaxy S23 Series 5G sudah dilengkapi kamera berkualitas tinggi dan teknologi canggih. Salah satunya adalah pembekalan resolusi kamera terbaik di kelasnya, yakni 50MP untuk Galaxy S23 | S23+ 5G dan 200MP Adaptive Pixel pada Galaxy S23 Ultra 5G, yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto dan video dengan detail yang jelas dan tajam. Resolusi tinggi ini membuat editing foto bisa dilakukan dengan optimal.
Bikin Feed Beda dari yang Lain, Ini Deretan Trik Edit Konten di Galaxy S23 Series 5G

3. Adaptive Vision Booster
Proses editing semakin nyaman berkat teknologi Adaptive Vision Booster. Fungsinya, menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan keadaan cahaya di sekitar Anda. Anda tidak perlu khawatir layar akan gelap saat mengedit konten bahkan di bawah terik cahaya matahari.

4. Photo Remaster
Photo Remaster dapat menyempurnakan foto yang diambil langsung dari kamera Galaxy S23 Series 5G maupun foto kenangan lama. Foto yang mungkin terlihat gelap karena pencahayaan kurang bagus dapat terlihat lebih jelas. Algoritma yang Samsung sematkan di dalamnya dapat meningkatkan ekposur hingga mengurangi noise yang ada dari suatu foto.

Fitur ini pun bekerja otomatis. Hanya perlu memilih foto mana yang diinginkan. Caranya, buka aplikasi Gallery di Samsung Galaxy S23 Series 5G. Lalul pilih foto yang diinginkan.

Kemudian, tekan ikon tiga titik di pojok kanan bawah. Pilih menu Remaster Picture dan tekan Save.
Bikin Feed Beda dari yang Lain, Ini Deretan Trik Edit Konten di Galaxy S23 Series 5G

5. Membuat Filter Sendiri
Kelebihan One UI 5.1 dalam hal editing adalah kemampuan membuat filter sendiri hanya dari gambar yang sudah ada di gallery atau diambil dari internet. Caranya mudah, lakukan langkah ini: klik logo pensil, pilih filter, dan create filter. Pilih gambar yang ingin dijadikan preset filter.

Selanjutnya, tone warna gambar yang di edit otomatis mengikuti tone gambar yang Anda pilih. Filter baru ini juga tersimpan otomatis di Gallery dan aplikasi kamera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)