5 Alasan Beralih dari Earphone Kabel ke TWS di 2021

Jum'at, 07 Mei 2021 - 23:06 WIB
loading...
5 Alasan Beralih dari Earphone Kabel ke TWS di 2021
Headphone TWS memberikan banyak sekali fitur dan kemudahan, harganya juga terjangka. Tampak Huawei FreeBuds 4i. Foto: dok Huawei
JAKARTA - Perangkat Tren True Wireless Stereo (TWS) sudah ada dan populer sejak 2-3 tahunn terakhir. Tapi, masih banyak yang belum yakin untuk menggunakannya. Mengapa?

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, menyebut bahwa kualitas produk earbuds TWS saat inin semakin canggih. Fiturnnya juga semakin banyak. ”Mulai dari teknologi seperti active noise cancelling (ANC), fitur dan daya tahan baterai lebih baik, suara jernih, serta desain yang semakin trendy. ”Teknologinya memberi kenyamanan bagi konsumen,” katanya. Nah, berikut alasan untuk menggunakan TWS di 2021:

BACA JUGA: Bangga, Coldplay Ajak Kolaborasi Komikus Lokal Tahilalats Promosikan Single Baru

1. Komunikasi lebih nyaman
Pabrikan seperti Huawei telah mengoptimalkan peredam bising (ANC) dengan skenario penggunaan keseharian. Dampaknya, suara lebih jernih. Saat berbicara di jalanan berisik, suara tetap terdengar. Misalnya di pinggir jalan, atau di stasiun kereta. Fitur ANC di Huawei FreeBuds 4i menggunakan mikrofon untuk mendeteksi kebisingan sekitar dan mengadopsi algoritma pembatalan bising aktif. ANC juga dapat membantu mengurangi tekanan di telinga pengguna.

2. Mudah dipakai
TWS seperti Huawei FreeBuds 4i lebih sederhana dan nyaman dikenakan. Karena tidak perlu kabel. Melainkan langsung terhubung ke ponsel melalui smartphone.



Menghubungkan perangkat Android caranya seperti ini:
1. Buka pengaturan -> Bluetooth -> Pair New Devices
2. Letakan HUAWEI FreeBuds 4i di samping ponsel Anda dan buka casingnya
3. Tekan dan tahan tombol di samping casing sampai Anda melihat cahaya putih
4. Pilih Huawei FreeBuds 4i Anda dan ikuti perintah di layar

3. Sudah fast charging
Huawei FreeBuds 4i diklaim mampu bertahan selama 4 jam, dalam 10 menit pengisian. Ini karena fitur fast charging. Pengguna tidak perlu lagi khawatir baterai cepat habis.

4. Kustomisasi
Tim audio Huawei menambahkan penyetelan khusus di Huawei FreeBuds 4i. Misalnya, untuk lagu pop, instrumen, ritme, dan mensimulasikan berbagai jenis musik.

BACA JUGA: Inilah Ponsel Para Taipan Teknologi, Mulai Bill Gates Hingga Mark Zuckerberg

5. Kualitas Audio
Di dalam bodi Huawei FreeBuds 4i yang ringkas ada driver sebesar 10 mm yang memungkinkan jangkauan amplitudo yang lebih luas untuk suara bass yang lebih kuat. Desain ruang belakang yang terpisah juga memastikan konsistensi dalam efek suara dan kenyamanan mendengarkan bagi pengguna. Huawei FreeBuds 4i dibanderol dengan harga Rp1.199.000.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE