Bangga, Coldplay Ajak Kolaborasi Komikus Lokal Tahilalats Promosikan Single Baru

Jum'at, 07 Mei 2021 - 19:39 WIB
loading...
Bangga, Coldplay Ajak Kolaborasi Komikus Lokal Tahilalats Promosikan Single Baru
Komik strip Tahilalats yang mempromosikan lagu terbaru Higher Power milik Coldplay. Foto: Instagram @tahilalats
JAKARTA - Supergrup Coldplay berkolaborasi dengan komikus lokal Tahilalats untuk mempromosikan single terbarunya "High Power'.

Coldplay mengenalkan lagu barunya “Higher Power” dengan cara yang luar biasa. Yakni, memutarnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional, Jumat (7/5).

BACA JUGA: Inilah Ponsel Para Taipan Teknologi, Mulai Bill Gates Hingga Mark Zuckerberg

Grup beranggotakan Chris Martin (vokal), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bass) dan Will Champion (drum) itu sukses memutar single mereka di luar angkasa dengan cara terhubung ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), kalu berkomunikasi dengan astronot ESA Prancis, Thomas Pesquet yang sedang menjalani misi di sana.

Sambil berkomunikasi dengan Pesquet, Coldplay memutarkan video musik “Higher Power” kepada awak ISS. ”Kami tidak bisa bermain untuk siapa pun di bumi, jadi kami pikir kami akan bermain untuk Anda,” kata vokalis Coldplay, Chris Martin seperti dilansir Reuters.



Bangga, Coldplay Ajak Kolaborasi Komikus Lokal Tahilalats Promosikan Single Baru

Aksi tersebut juga dituangkan ke dalam komik daring berbahasa Indonesia Tahilalats. ”Eh ada alien yang hadir meramaikan pesta nih! Dengarkan Coldplay - #HigherPower di musik streaming plaftorm favorit mu!,” tulis akun Instagram @Tahilalats.

Digambarkan dalam komik tersebut bahwa grup Coldplay adalah alien yang pesawatnya tidak sengaja menabrak gedung. Dan kemudian malah memainkan musik ke penonton di bumi.

Tahilalats atau dikenal sebagai Mind Blowon, merupakan sebuah komik daring berbahasa Indonesia yang dibuat, ditulis, dan diilustrasikan oleh Nurfadli Mursyid.
Pertama kali dipublikasikan lewat akun @tahilalats di Instagram pada tahun 2014, komik harian dengan ciri khas empat panel ini merupakan komik daring paling banyak diikuti dan disukai di Indonesia.

BACA JUGA: Remote Tenaga Surya dan Kardus Daur Ulang, Cara Samsung untuk Going Green

Secara umum, komik daring Tahilalats sering menyindir berbagai aktivitas sehari-hari remaja dan orang dewasa Indonesia mulai dari cara makan, cara mengikuti ujian, cara mengemudi, dan sebagainya.

Menurut keterangan dari label Coldplay Warner Music Indonesia, kolaborasi dengan @tahilalats langsung dipilih oleh tim Warner Music Internasional.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE