Ini Cara Kerja Scalping Bot, Aplikasi yang Digunakan Calo di Ticket War Coldplay

Rabu, 24 Mei 2023 - 20:07 WIB
loading...
Ini Cara Kerja Scalping Bot, Aplikasi yang Digunakan Calo di Ticket War Coldplay
Scalping bot mampu membeli tiket dalam jumlah besar dan banyak tanpa bantuan manusia. Foto: dok Twitter
A A A
JAKARTA - Disejumlah negara, penggunaan Scalping Bot resmi dilarang karena dianggap sangat merugikan. Software Scalping Bot diduga digunakan digunakan di Ticket War atau perang tiket konser Coldplay. Hal ini membuat banyak calon penonton yang tidak kebagian tiket dan terpaksa membeli ke calo.

Scalping bot yang digunakan untuk ticket war atau perang tiket adalah perangkat lunak yang dirancang untuk secara otomatis membeli tiket acara atau konser dalam jumlah besar dengan cepat.

“Penting untuk diingat bahwa penggunaan scalping bot untuk tujuan ticket war seringkali dianggap tidak etis dan dapat merugikan konsumen lain,” ungkap pengamat keamanan siber Alfons Tanujaya.

“Harusnya penyelenggara war tiket sudah tahu dan mengantisipasi bot untuk mendapatkan antrean,” tambahnya.

Nah, berikut adalah cara kerja Scalping Bot:

1. Pemantauan Situs Penjualan Tiket

Scalping bot akan terhubung ke situs penjualan tiket yang ditargetkan. Bot ini akan secara terus-menerus memantau situs tersebut untuk mendeteksi ketersediaan tiket baru saat penjualan dibuka.

2. Otomatisasi Pembelian

Begitu tiket baru tersedia, scalping bot akan secara otomatis memulai proses pembelian. Bot ini akan mengisi formulir pembelian dengan cepat dan melakukan transaksi pembayaran secara otomatis.

3. Penggunaan Multiple Akun

Scalping bot sering menggunakan banyak akun untuk meningkatkan peluang mereka dalam mendapatkan tiket. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan banyak alamat email, kartu kredit, atau identitas palsu.

4. Skalabilitas

Scalping bot dirancang untuk dapat bekerja secara simultan dalam jumlah besar. Mereka dapat mengakses situs penjualan tiket dalam jumlah yang sangat besar dan melakukan banyak transaksi secara bersamaan, memberikan mereka keunggulan dalam persaingan dengan pembeli manusia.


5. Kecepatan dan Efisiensi

Salah satu keunggulan utama scalping bot adalah kemampuan mereka untuk bereaksi dengan sangat cepat terhadap perubahan ketersediaan tiket. Mereka dapat memproses pembelian dalam hitungan detik, menjadikan mereka lebih efisien daripadamanusia.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)