Mengapa Sekarang Huawei Fokus Jualan Laptop/PC Mahal?

Rabu, 05 Mei 2021 - 19:11 WIB
loading...
Mengapa Sekarang Huawei Fokus Jualan Laptop/PC Mahal?
Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15 masing-masing dibanderol Rp31 juta dan Rp13 juta. Foto: dok Huawei
A A A
JAKARTA - Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15 adalah dua laptop yang baru diluncurkan Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia. Ingin tahu harganya? Masing-masing Rp31 juta dan Rp13 juta.

Wajar jika Anda bertanya-tanya seperti ini, mengapa kok Huawei tiba-tiba jualan laptop? Mengapa mahal harganya? Apakah bagus kualitasnya dibandingkan pemain yang sudah ada seperti Lenovo, Asus, hingga Hewlett Packard (HP)?



Huawei jualan laptop, menurut Sindonews, bukan seperti tahu bulat yang digorengnya dadakan.

Harus diketahui bahwa di China sendiri Huawei adalah perusahaan teknologi nomor 1. Mereka menguasai jaringan/network, smartphone, IoT, tablet, juga laptop. Semua produk mereka itu disatukan dalam ekosistem saling terhubung yang bernama skenario ‘1+8+N’.

Angka 1 mewakili smartphone, sebagai pusat ekosistem. Yang akan terhubung dan mengontrol perangkat-perangkat lainnya.

Angka 8 adalah perangkat-perangkat lain yang terkoneksi seperti Huawei FreeBuds, Huawei MatePad Pro, dan termasuk laptop Huawei MateBook X Pro.

Huruf N, adalah perangkat IoT pihak ketiga yang bisa terhubung menggunakan Huawei HiLink dan teknologi Huawei Share.

Artinya, produk laptop tidak kalah penting dalam lini produk Huawei yang sudah populer lainnya seperti smartphone, tablet, dan aksesorisnya.

Secara brand, di China Huawei sangat kuat. Saat Sindonews mengunjungi gerai ritel Huawei di Shenzen, yang dijual pun sangat beragam. Mulai dari smartphone, aksesoris, juga laptop. Jadi, konsumen di China tidak canggung saat menggunakan laptop dengan merek Huawei.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2832 seconds (0.1#10.140)