Dukung UMKM pakai Cloud, AWS dan Midtrans Kembangkan Pojok Usaha

Selasa, 04 Mei 2021 - 10:04 WIB
loading...
Dukung UMKM pakai Cloud, AWS dan Midtrans Kembangkan Pojok Usaha
Pojok Usaha digadang mendukung simplifikasi dalam pengadopsian teknologi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Foto/dok
JAKARTA - Amazon Web Services (AWS) , salah satu perusahaan milik Amazon.com, mengumumkan jalinan kolaborasinya bersama Midtrans, sebuah perusahaan payment gateway bagian dari Gojek Group.

Platform terbaru Midtrans yang dikembangkan bersama AWS, yakni Pojok Usaha, mendukung simplifikasi dalam pengadopsian teknologi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

BACA: Irit Duit, Globe Telecom Percepat Perjalanan Cloud dengan AWS

Platform ini digadang dapat menghadirkan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam mendapatkan layanan cloud AWS, serta mengakses beragam solusi bisnis dan pembayaran dari Midtrands, maupun dari mitra-mitra teknologi keduanya.



Melalui platform ini, keduanya bertekad untuk mendorong pertumbuhan bagi lebih dari 10.000 UMKM di Indonesia di tahun pertama mereka bergabung dengan Pojok Usaha.

Selama ini, teknologi punya peran besar dalam mendukung bisnis dan mengejawantahkan kembali kegiatan operasional mereka, mengembangkan basis pelanggan, hingga mengidentifikasi hadirnya peluang-peluang baru.

Namun, di sisi lain, tidak sedikit pelaku UMKM di Indonesia yang masih terkendala dengan minimnya penguasaan di bidang teknologi dan akses ke peranti-peranti yang terjangkau.

BACA JUGA: 10 Tanda Ban Mobil Anda Wajib Diganti

Dengan menyimplifikasi pengadopsian teknologi, Pojok Usaha menghadirkan kemudahan-kemudahan bagi pelaku UMKM untuk berevolusi, sehingga mereka bisa menciptakan inovasi-inovasi dan berkembang dengan cepat melalui platfom-platform digital yang tersedia.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE