Pengguna Snapchat Android Kini Lebih Banyak Dibanding iOS

Jum'at, 23 April 2021 - 18:05 WIB
loading...
Pengguna Snapchat Android Kini Lebih Banyak Dibanding iOS
Belakangan memang Snapchat ingin melebarkan sayap. Ingin lebih diterima di pasar global di berbagai negara. Foto: ist
A A A
CALIFORNIA - Snapchat akhirnya semakin diterima oleh pengguna Android. Ini unik, karena sebelumnya Snapchat adalah aplikasi yang Amerika banget. Yang banyak dipakai oleh pengguna iPhone.



Tapi, belakangan memang Snapchat ingin melebarkan sayap. Ingin lebih diterima di pasar global di berbagai negara. Tidak hanya di Amerika saja dan iOS aja.

Langkah tersebut agaknya menunjukkan hasil. Snapchat mengumumkan dalam laporan pendapatan bahwa pengguna Android mereka kini lebih besar dibanding iOS. Dan pengguna Android juga terus tumbuh.

Selama kuartal pertama 2021, Snapchat mencapai 280 juta pengguna aktif harian, meningkat 22 persen dari tahun ke tahun. CEO Snapchat Evan Spiegel,mengatakan, momen ini menjadi tonggak sejarah, dimana saat pengguna Andorid menyusul pengguna iOS.

Hal ini membuktikan strategi jangka panjang dan investasi mereka untuk membangun kembali aplikasi di Android berhasil. "Ini tonggak penting bagi kami," ujar Spiegel, dikutip laman The Verge, Jumat (23/4)

Snapchat awalnya hanya diluncurkan di iOS dan baru merilis aplikasi Android pertamanya pada 2012 lalu. Tim Snapchat menghabiskan lebih dari satu tahun untuk membangun kembali aplikasi di Android agar setara dengan versi iOS-nya.



Kemudian perusahaan akhirnya merilis versi final aplikasi itu pada 2019, membuat aplikasi lebih fungsional dan dapat diakses oleh pengguna global.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)