Huawei Targetkan 100.000 SDM Digital Indonesia dalam 5 Tahun

Kamis, 22 April 2021 - 23:08 WIB
loading...
Huawei Targetkan 100.000 SDM Digital Indonesia dalam 5 Tahun
Foto/dok
JAKARTA - Huawei Indonesia menyatakan akan terus membantu percepatan transformasi digital di berbagai sektor guna mengakselerasi pemulihan akibat terpaan pandemi, serta mendukung terwujudnya visi Indonesia 4.0, yaitu menjadi kekuatan ekonomi dunia pada 2045.

"Huawei Indonesia menargetkan mampu mengembangkan kapasitas 100.000 SDM Digital Indonesia dalam 5 tahun," kata kata Albert Yang, VP Management Transformation Huawei Indonesia, Kamis (22/4/2021).

BACA: Huawei Pamer 3 Notebook Berkinerja Kenceng untuk Profesional dan Pelajar

Melalui keempat pilar komitmennya yang bertajuk ‘ Huawei I DO’, yaitu I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create, dan I Do Contribute, Huawei konsisten menggelar program-program alih pengetahuan industri teknologi, serta tanggungjawab sosial korporasi, untuk turut mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik di era digital.

“Bersama pemangku kepentingan, kami menggelar program-program fundamental untuk transformasi digital, seperti pengembangan kompetensi SDM Digital Indonesia, pembangunan infrastruktur TIK," ujar Yang.



Selain itu, Yang menambahlan, Huawei juga berkeinginan untuk mengimplementasikan teknologi Cloud dan Kecerdasan Artifisial (AI) di berbagai industri, sebagai solusi menanggulangi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Di sisi lain, salah upaya yang dilakukan Huawei untuk meningkatkan konektivitas di Indonesia adalah dengan terlibat dalam pembangunan infrastruktur jaringan brodband 4G LTE, di daerah-daerah 3T sebagai solusi digitalisasi bagi wilayah tersebut.

BACA JUGA: Cara Amankan Akun Facebook dari Tag Porno Pishing

Huawei juga mendukung terciptanya ekosistem digital dan membantu para pengembang aplikasi menghadirkan solusi untuk ekosistem dan industri, serta membangun sinergi multiple helix dengan pemerintah, komunitas, dunia pendidikan, industri, dan mitra-mitra lain untuk meningkatkan ketrampilan SDM di bidang digital.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE