Indonesia jadi Official Partner Country di Perhelatan Teknologi Industri Dunia 2021

Sabtu, 10 April 2021 - 14:05 WIB
loading...
Indonesia jadi Official Partner Country di Perhelatan Teknologi Industri Dunia 2021
Perhelatan Hannover Messe 2021 sebagai platform kampanye global insiatif strategis Indonesia dalam Industri 4.0. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Perhelatan Hannover Messe 2021 Digital Edition tinggal menghitung hari. Pameran teknologi industri terbesar di dunia ini akan diselenggarakan pada 12-16 April 2021 secara virtual. Indonesia menjadi official partner country dan berkesempatan menggunakan ajang tersebut, sebagai platform kampanye global insiatif strategis Indonesia dalam Industri 4.0.

“Ini menjadi suatu kebanggaan karena Indonesia terpilih menjadi Partner Country pada 2020 dan menjadi negara di ASEAN pertama yang mendapat kesempatan ini,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, melalui keterangan resminya.



Hannover Messe 2021 mengambil tema “ Industrial Transformation ”, dan Indonesia melengkapinya dengan Tema “Making Indonesia 4.0”. Adapun tagline yang akan diusung dalam ajang Hannover Messe 2021 yaitu “Connect to Accelerate”.

Menperin menjelaskan, pelaksanaan Hannover Messe 2021 secara digital juga memberikan keuntungan bagi Indonesia. "Kehadiran Indonesia sebagai official partner country secara digital akan berlangsung selama setahun, sehingga kita bisa memaksimalkannya untuk mempromosikan kemampuan teknologi industri di Tanah Air,” ungkapnya.

Menperin menuturkan, partisipasi Indonesia sebagai Official Partner Country pada ajang yang telah berlangsung selama 72 tahun ini akan membuka peluang bagi Indonesia untuk menunjukkan posisinya sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global.

“Dengan menjadi partner country, Indonesia menunjukkan sudah selangkah lebih maju dibandingkan kompetitor kita,” imbuhnya.



Indonesia akan tampil dalam platform digital expo, conference, dan networking. Keikutsertaan Indonesia sebagai Partner Country didukung 156 eksibitor yang terdiri dari kementerian dan lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perguruan tinggi, dan perusahaan swasta nasional.

“Keikutsertaan dalam Hannover Messe 2021 diharapkan dapat meningkatkan investasi, kerja sama industri, dan kesepakatan bisnis. Lebih dari itu, diharapkan Indonesia semakin menjadi daya tarik di lingkungan global,” tambah Agus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)