Gojek Libatkan 150 Ribu Siswa Bandung Daur Ulang Sampah, Bagaimana Caranya?

Jum'at, 09 April 2021 - 14:45 WIB
loading...
A A A
Di program pertama pada 2019, Gojek bersama para siswa telah mengumpulkan sebanyak 462 Kg sampah plastik yang kemudian didaur ulang pihak ketiga untuk dijadikan menjadi barang bermanfaat lebih seperti tas, dan lain sebagainya.

Lalu pada 2020, Program Sahabat Sekolah dilakukan secara daring sehubungan dengan pandemi, melalui modul adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan (J3K) Gojek.

Sahabat Sekolah 3.0 juga tetap memberikan pembekalan J3K untuk menghadapi tatanan hidup baru di masa pandemi. Materi pelatihan Sahabat Sekolah akan dilakukan sepenuhnya secara daring pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Program Sahabat Sekolah ini merupakan salah satu dari rangkaian inisiatif dibawah GoGreener dalam menyikapi isu sampah plastik.



”Melalui program seperti paid cutleries dalam aplikasi Gojek, Gojek telah berhasil menghindari terciptanya 13 ton sampah plastik sejak GoGreener diluncurkan pada Agustus 2019 lalu. Bersama rangkaian program Sahabat Sekolah, Gojek telah mengumpulkan dan memproses sampah plastik telah mencapai lebih dari 6.3 ton,” ujarnya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3673 seconds (0.1#10.140)