Meski Ada Larangan Mudik, XL Axiata Prediksi Trafik Seluler di Daerah Tetap Naik

Kamis, 08 April 2021 - 18:40 WIB
loading...
Meski Ada Larangan Mudik, XL Axiata Prediksi Trafik Seluler di Daerah Tetap Naik
Meski ada pelarangan mudik, tetapi perusahaan memprediksi akan terjadi kenaikan trafik di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Foto: dok XL Axiata
JAKARTA - Menyambut Ramadan 2021, perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata akan meningkatkan jaringan di 796 titik di seluruh Indonesia. Meski ada pelarangan mudik, tetapi perusahaan memprediksi akan terjadi kenaikan trafik di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

BACA JUGA: Siapkan Modal Rp22 Triliun, Ini 6 Alasan Xiaomi Pede Terjun ke Bisnis Mobil Listrik

Selain itu, Service Operation PT XL Axiata, Ahmad Hamzah, juga akan menambah 17 mobile base transceiver station (MBTS) di samping 64 MBTS yang sudah ada, yang ada disediakan di daerah wisata, transportasi umum, dan rest area seluruh Indonesia.

"Fokus area yang kita identifikasi masih di sekitar terimal, bandara, public gathering, rest area, dan toursim place," ujarnya, saat konferensi pers virtual, Kamis (8/4).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Komersial PT XL Axiata, David Arcelus Oses, mengungkapkan bahwa XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik dengan menambah kapasitas hingga 200% dibandingkan kapasitas harian.



"Trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10% selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20% saat masuk di masa libur Lebaran," tambah David.

BACA JUGA: Layanan Google Down Melulu, Warganet Pun Kesal dan Gelisah

Di sisi lain, XL memprediksi layanan yang akan banyak diakses selama Ramadan 2021 adalah layanan berbasis streaming, seperti YouTube dan TikTok.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE