Perbandingan Media Penyiaran Sekarang dan Dulu di Indonesia

Jum'at, 02 April 2021 - 23:02 WIB
loading...
Perbandingan Media Penyiaran Sekarang dan Dulu di Indonesia
Ilustrasi siaran TV. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Setiap tanggal 1 April kemarin, diperingati sebagai Hari Penyiaran Nasional. Teknologi penyiaran di Indonesia telah mengalami evolusi seiring dengan perkembangan zaman.

Saat ini, salah satu upaya memajukan penyiaran di Tanah Air, pemerintah sedang menggodok sistem analog switch off dan beralih ke televisi digital.

Melansir dari akun media sosial resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jumat (2/4/2021), media penyiaran yang ada sekarang tidak seperti dulu yang memiliki banyak keterbatasan.

Misalnya, siaran dan pilihan yang terbatas. Zaman dulu juga harus memiliki perangkat radio atau televisi untuk menikmati siaran. Selain itu, belum portabel dan bergantung dengan sinyal dari antenna.

"Media penyiaran sekarang lebih dinamis, dan tentunya memberikan banyak kemudahan untuk kita," kata Kominfo.

Hal tersebut terlihat dari lebih banyaknya pilihan yang disuguhkan kepada masyarakat. Menonton televisi dan mendengarkan radio juga sudah bisa secara daring.

Selain itu, penyiaran bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja, cukup dengan ponsel maupun laptop. Dari segi kualitas, penyiaran saat ini juga terlihat lebih jernih.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3942 seconds (0.1#10.140)