98QNED89 TV Terbaru LG Siap Pre-Order di Online Brand Store Mulai 11 Jun 2024

Senin, 01 Juli 2024 - 08:05 WIB
loading...
98QNED89 TV Terbaru LG Siap Pre-Order di Online Brand Store Mulai 11 Jun 2024
98QNED89 TV LG hadirkan tingginya performa visual dan kepintaran dalam bentang layar besar. (foto: web LG)
A A A
JAKARTA - Janji LG Electronics Indonesia (LG) untuk lebih cepat menghadirkan produk inovatif yang perdana di Consumer Electronics Show 2024 bagi pasar Indonesia, benar-benar direalisasikan. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran teve premium terbaru LG, 98QNED89 pada Selasa (11/6/2024) yang lalu.

Mengawali pemasaran perdananya di Indonesia, LG membuka penawaran terbatas Pre-Order untuk teve berbentang layar 98 inci sepanjang 11 – 23 Juni 2024. Penawaran ini berlaku melalui LG Online Brand Store yang terdapat di website resmi LG di Indonesia www.lg.com/id.

Dibuka dengan harga Rp62,999,000, LG memberikan penawaran istimewa. Untuk setiap pembelian 1 unit LG 98QNED98, pembeli akan mendapatkan 1 unit teve LG StanbyME. Di samping itu, LG mempersiapkan program Pre-Order menarik lainnya melalui website jaringan toko Hartono Elektronik dan Electronic City.

LG 98QNED89 memang teve yang menarik untuk dibidik. Kualitas tayangan dari layar berbentang 98 inci miliknya ini bakal mudah mencuri perhatian bagi pecinta film maupun gaming.

Menurut Park Jae Il, Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, hal ini mewakili keberhasilan LG yang mengolaborasikan dua teknologi terkini pada panel LED.

“Keberhasilan kolaborasi teknologi dengan kelengkapan kepintaran di dalamnya, menjadikan QNED TV terbaru ini merupakan puncak baru dalam teve LED premium,” tutur Park Jae Il.

Bicara tentang kolaborasi dua teknologi terkini panel LED, sebenarnya tersirat pada penamaan LG bagi teve terbarunya ini. Nama QNED TV menjadi gabungan dari dua teknologi utama penyusun layarnya yaitu Quantum Dot dan NanoCell (Emitting Diode).

Quantum Dot sendiri dikenal menjadi inovasi terkini panel teve LED. Bekerja dengan komponen menyerupai butiran kristal yang memanfaatkan tiga sumber cahaya yang menghasilkan warna dasar berbeda. Karakteristik kristal yang mampu mereproduksi cahaya lebih baik dengan kontras lebih tinggi, membuat teknologi ini cepat diterima dan mendorong banyak pabrikan menggunakan dan kemudian memasarkannya bagi teve LED premium meskipun dengan nama berbeda.

Berbeda halnya dengan QNED teve, LG mengolaborasikannya dengan teknologi NanoCell miliknya sendiri pada panel LED berbasis Quantum Dot ini. Berbentuk lapisan nanopartikel ekstra yang tersemat pada panel LED, teknologi NanoCell berfungsi sebagai filter warna yang menyaring cahaya dalam panjang gelombang cahaya yang dihasilkan panel LED dengan Quantum Dot tadi.

Proses ini menghasilkan spektrum warna lebih luas, tampilan lebih terang dengan kedalaman warna lebih dramatis. “Penyempurnaan inilah yang membuatnya mampu menghasilkan reproduksi visual dengan kualitas tinggi meskipun dalam layar ultra besar,” ujar Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Keistimewaan LG 98QNED89 ini tak berhenti hingga di sana. Karena LG menyematkan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI), LG a8 AI Processor. Sematan prosesor terbaru LG ini memberikan 1.3 kali lipat peningkatan pada performa AI, 2.3 kali lipat peningkatan performa grafis dan 1.6 kali lipat kecepatan proses dibandingkan dengan pendahulunya. Berbagai kelebihan inilah yang kemudian memberikan peningkatan pada visual dan sektor audio pada teve LG 98QNED89.

Dari sisi visual, melalui fitur AI Picture Pro, teve premium LG ini menawarkan kualitas gambar lebih tinggi berbasis deep learning melalui berbagai manfaat yang dibawanya. Di antaranya kemampuannya membedakan visual wajah, objek, dan latar belakang dalam tampilan layar dengan memperkaya tekstur dan detail untuk menjadikannya lebih mendekati sumber aslinya.

Di sisi lain, fitur Dynamic Tone Mapping Pro bekerja membagi setiap gambar dalam blok dan menganalisisnya secara real time untuk mendeteksi area dengan berbagai tingkat kecerahan berbeda. Dengan optimasi HDR, hal ini memberikan efek kualitas gambar tiga dimensi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4205 seconds (0.1#10.140)