Lokasi Edge Pertama AWS di Indonesia Diresmikan, Isu Latency Tuntas

Jum'at, 26 Maret 2021 - 00:31 WIB
loading...
A A A
Dia berharap, peluncuran lokasi edge pertama di Indonesia akan mampu mendukung organisasi dengan beragam skala bisnis dari berbagai sektor industri, termasuk lembaga-lembaga di sektor publik maupun institusi pendidikan, dalam menikmati layanan-layanan dengan tingkat latency yang rendah serta kecepatan transfer data yang tinggi.

“AWS memiliki komitmen jangka panjang untuk Indonesia. Bersama-sama dengan para pelanggan serta mitra, AWS berkomitmen untuk terus dapat menghadirkan layanan cloud yang makin baik guna memenuhi beragam kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

Dari Tanah Air, Vibi Cloud yang merupakan salah satu penyedia layanan cloud terkemuka di Indonesia. Mereka telah menerima predikat sebagai AWS Partner Network Select Partner sejak 2019 menyambut positif kehadiran lokasi edge AWS yang pertama di Indonesia ini.

Alfonsus Bram, CEO Vibi Cloud mengatakan, pembangunan lokasi edge AWS di Indonesia diharapkan akan meningkatkan pengalaman digital pelanggannya. Sekaligus, membuka beragam peluang baru serta memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Kami bangga telah tergabung sebagai anggota AWS Partner Network (APN). Ini selaras dengan komitmen kami untuk turut mendukung akselerasi terwujudnya transformasi digital di Indonesia serta dalam menghadirkan layanan-layanan inovatif bagi para pelanggan,” ujarnya.

AWS sendiri mulai beroperasi di Indonesia sejak 2018 dengan kantor afiliasi yang bertempat di Jakarta. AWS menyediakan layanan konsultasi IT dan berkomitmen untuk mendukung pelanggan-pelanggannya yang meliputi sejumlah organisasi dan perusahaan terkemuka, seperti Amartha, Adskom, Bhinekka, Bizzy, Bridestory.com, Elevenia, FinAccel, Happyfresh, Haldin, Halodoc, Lion Air, OnlinePajak, Optik Seis, Talenta, Ticket.com, Tokopedia, Traveloka, Warung Pintar, dan lainnya guna mempercepat pertumbuhan bisnis perusahaan dan meningkatkan pengalaman bagi setiap pelanggan mereka.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)