Pertumbuhan Indosat Ooredoo Tercepat ke-6 di Dunia Menurut Brand Finance

Kamis, 18 Maret 2021 - 11:02 WIB
loading...
Pertumbuhan Indosat Ooredoo Tercepat ke-6 di Dunia Menurut Brand Finance
Event Indosat Ooredoo. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indosat Ooredoo mengumumkan telah menyabet penghargaan sebagai The 6th Fastest Growing Telco Brand di dunia oleh Brand Finance Telecoms 150 2021 Report. Brand value Indosat Ooredoo meningkat sebesar 31% di 2020.

"Perusahaan mencatat pertumbuhan dua digit selama dua tahun berturut-turut," kata President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Terlepas dari berbagai tantangan yang muncul selama pandemi Covid-19, Indosat Ooredoo mengklaim jumlah pelanggan sekaligus volume data trafiknya tetap meningkat.

Selama 2020, Indosat Ooredoo telah berinvestasi untuk mengoptimalkan performa jaringan 4G, demi memenuhi permintaan data yang meningkat serta meluncurkan berbagai produk digital untuk mendukung transisi gaya hidup pelanggan menuju kehidupan daring.

Al-Neama menjelaskan, Brand Finance selaku perusahaan yang memvaluasi industri dan konsultasi strategis perusahaan, membuat laporan tahunan berdasarkan valuasi perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia.

Merek-merek ini dievaluasi terlebih dahulu berdasarkan kekuatannya dan diukur oleh beberapa faktor, seperti investasi pemasaran, kedekatan, loyalitas, kepuasan staf, dan reputasi perusahaan.

Faktor-faktor ini kemudian digunakan untuk mengukur brand value, dengan mengukur proporsi pendapatan bisnis yang dihasilkan oleh brand.

"Informasi dari setiap proses ini kemudian digunakan untuk membuat peringkat merek telekomunikasi yang paling berharga di dunia," tandasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2926 seconds (0.1#10.140)