Kecepatan Internet di Indonesia: Telkomsel Memimpin, Bali dan Makassar Tercepat

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
Kecepatan Internet di...
Speedtest melaporkan kota-kota dengan internet paling kencang di Indonesia. Foto: Telkomsel
A A A
JAKARTA - Laporan Konektivitas Speedtest Indonesia untuk semester pertama 2024 menunjukkan operator serta kota-kota mana saja yang memiliki internet paling cepat di Indonesia.

Laporan Speedtest menyebut bahwa pasar mobile di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan kuat, memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekonomi digital Asia Pasifik.

Pertumbuhan tersebut didorong agenda digitalisasi pemerintah serta perluasan jaringan 4G oleh operator seluler. Data ini dikumpulkan dari Januari hingga Juni 2024 dan mungkin tidak mencerminkan kondisi terkini. Seperti apa laporannya?

Telkomsel Unggul dalam Kecepatan dan Gaming
Kecepatan Internet di Indonesia: Telkomsel Memimpin, Bali dan Makassar Tercepat

Telkomsel memimpin pasar mobile Indonesia pada paruh pertama 2024, dengan kecepatan tercepat di semua teknologi gabungan. Speedtest juga menyebut bahwa Telkomsel memberikan pengalaman gaming terbaik di pasar.

Jaringan Tercepat: Telkomsel

Telkomsel menjadi penyedia tercepat dengan Speed Score 42.33, memimpin dalam kecepatan download median (31.95 Mbps), mengungguli XL (24.26 Mbps) dan IM3 Ooredoo (23.28 Mbps).

Pengalaman Gaming Terbaik: Telkomsel

Telkomsel juga meraih Game Score tertinggi yaitu 76.56, menunjukkan keunggulannya dalam menyediakan pengalaman bermain game yang lancar.

Bali dan Makassar: Wilayah dan Kota dengan Performa Terbaik

Kecepatan Internet di Indonesia: Telkomsel Memimpin, Bali dan Makassar Tercepat

- Bali: Mencatatkan kecepatan download median mobile tercepat di antara seluruh wilayah di Indonesia, mencapai 38.49 Mbps.

- Makassar: Menjadi kota dengan kecepatan download median mobile tercepat di antara kota-kota besar di Indonesia, dengan kecepatan 40.37 Mbps.



Bagaimana dengan 5G? “5G masih dalam tahap awal, perkembangannya menjanjikan dan Telkomsel tampaknya berada di posisi yang baik untuk memanfaatkan tren ini,” ungkapSpeedtest.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)