5 Alasan Siswa Harus Bisa Coding dan Programming Menurut Samsung

Senin, 15 Maret 2021 - 11:35 WIB
loading...
A A A
5. Meningkatkan peluang di dunia kerja masa depan
Ada semakin banyak bisnis di masa depan yang mengandalkan kode komputer, tidak hanya di sektor teknologi namun juga di sektor keuangan, ritel, dan sebagainya. Dengan kemajuan teknologi, keterampilan coding dan programming menjadi sangat dibutuhkan di industri apa pun.

Untuk menjalankan program SIC tahun ini, Samsung bermitra dengan Skilvul, platform pendidikan teknologi yang menyediakan konten pelajaran digital skills dengan metode blended-learning.

Samsung dan Sklivul memberikan pelatihan inovasi bagi siswa di sepanjang Maret hingga April, dengan materi dasar Design Thinking, UX/UI (user experience/user interface), HTML, CSS dan juga JavaScript.



Selanjutnya, akan dipilih 13 tim siswa terbaik yang akan diikutsertakan dalam product development bootcamp selama 9 minggu, sekaligus ikut serta SIC Project Competition 2021.

“Program ini tak sebatas mengajarkan bagaimana membuat aplikasi atau situs web, melainkan membantu siswa mengembangkan cara berpikir yang kelak akan berguna dan sangat dicari di dunia kerja,” tutup William Hendradjaja, Chief of Business Skilvul.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8939 seconds (0.1#10.140)