Jangan Bingung! Ini Beberapa Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

Minggu, 07 Maret 2021 - 18:51 WIB
loading...
Jangan Bingung! Ini Beberapa Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop
Memindahkan fail dari smartphone ke laptop, bisa ditransfer cukup menggunakan bluetooth. Foto: Ist.
JAKARTA - Bluetooth merupakan teknologi untuk menghubungkan antara perangkat ke perangkat. Fungsinya untuk berbagai data, suara, atau layanan lain tanpa menggunakan kabel.

Misalnya memindahkan fail foto dari smartphone ke laptop, bisa ditransfer cukup menggunakan bluetooth . Cukup mengaktifkan bluetooth di ponsel dan laptop, lalu menyinkronkannya.

BACA JUGA: Samsung Cari Content Creator Muda Lewat Program Be A Galaxy Creator

Mengaktifkan bluetooth di ponsel atau laptop sebenarnya cukup mudah. Jika masih bingung, berikut ini beberapa cara mengaktifkan bluetooth di laptop.

Keyboard

Cara paling mudah adalah menggunakan keyboard. Pada umumnya laptop saat ini memiliki bluetooth yang sudah built-in. Untuk tipe laptop seperti ini, cara mengaktifkannya adalah dengan menekan tombol Fn + ikon bluetooth di salah satu tombol dari F1 sampai F12.



Cara mengetahuinya adalah melihat ikon buetooth yang terpampang di salah satu tombol dari F1 sampai F12. Mengingat tiap merek laptop beda-beda, jadi pastikan ada salah satu tombol dari F1 sampai F12 yang memiliki ikon bluetooth.

Setting
Jangan Bingung! Ini Beberapa Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

Cara lain adalah menggunakan fitur pengaturan atau setting. Di Windows , caranya cukup masuk ke Menu lalu Setting. Agar lebih cepat, juga bisa menuliskan Bluetooth di kolom pencarian.

Setelah tab bluetooth muncul, akan terlihat tombol on-off sebagai tanda untuk mengaktifkan dan menonaktifkan bluetooth di perangkat.

BACA JUGA: OPPO Reno5 Marvel Avengers Edition Punya Logo “A di Belakang

Device Manager



Cara lain untuk mengaktifkan bluetooh adalah dengan menggunakan device manager. Caranya cukup mudah, cukup membuka device manager, lalu lihat apakah ada ikon bluetooth di sana.

Jika terdapat bluetooth namun ternyata belum aktif, caranya cukup klik kanan, kemudian pilih Enable untuk mengaktifkannya. Sementara pilihan Disable adalah untuk menonaktifkannya.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE