Cara Mengatasi Laptop Kemasukan Semut, Lakukan 8 Langkah Ini!

Sabtu, 21 Januari 2023 - 18:05 WIB
loading...
Cara Mengatasi Laptop Kemasukan Semut, Lakukan 8 Langkah Ini!
Cara mengatasi laptop kemasukan semut bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi laptop kemasukan semut penting untuk dipahami. Sebab, jika sudah terjadi, dampaknya sangat menyebalkan. Nah, Anda peru tahu bagaimana cara untuk mengatasinya.

Tapi, mengapa semut tertarik untuk menjadikan laptop sebagai sarangnya?

Umumnya, laptop akan mengeluarkan panas saat sedang digunakan. Ketika tidak dipakai, sisa panas itu tetap ada untuk sementara waktu.

Nah, panas yang ada itu akan menarik semut. Semut menganggap laptop Anda sebagai tempat yang sempurna untuk membangun sarangnya. Semut menyelinap ke laptop Anda untuk membuat sarang dan bertelur.

Hal lain yang membuat semut tertarik mendekat ke laptop adalah sisa makanan. Ini yang terjadi ketika Anda sering ngemil dan meninggalkan sisa makanan di meja kerja.

Kerusakan Parah
Nah, apa yang terjadi ketika semut menyelinap masuk ke laptop? Mereka akan menyebabkan kerusakan parah pada laptop Anda. Begitu mereka berada di dalam laptop, mereka pasti akan mengunyah kabel kecil di dalamnya. Ini akan membuat laptop Anda rusak dan lambat.

Setelah memahami mengapa laptop masuk ke laptop Anda, sekarang saatnya untuk mengetahui proses dan langkah-langkah bagaimana Anda dapat dengan mudah menghilangkan semut dari laptop Anda dan membasmi mereka:

1. Membersihkan semut
Pertama-tama, pastikan untuk membersihkan semua semut yang ada di dalam laptop dengan cara menyedotnya atau mengusapnya dengan kuas yang halus.

2. Bersihkan debu dan kotoran
Cara Mengatasi Laptop Kemasukan Semut, Lakukan 8 Langkah Ini!

Bersihkan debu dan kotoran yang terkumpul di dalam laptop dengan menggunakan kuas.

3. Goyang-goyangkan laptop
Goyang-goyangkan laptop. Tidak terlalu kencang. Gunanya untuk membuat semut ketakutan dan keluar dari lubang-lubang laptop.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2208 seconds (11.97#12.26)