Gojek Tingkatkan Keamanan Pelanggan dan Mitra Driver Perempuan

Jum'at, 05 Maret 2021 - 02:57 WIB
loading...
Gojek Tingkatkan Keamanan Pelanggan dan Mitra Driver Perempuan
Senior Manager Public Affairs Gojek, Josefhine Chitra, saat konferensi pers online program baru perusahaan, Kamis (4/3/2021). Foto/Intan R/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memeringati Hari Perempuan Internasional, Gojek kembali meningkatkan standar keamanan untuk melindungi pelanggan dan mitra driver perempuan.

"Kami telah mempersiapkan diri jika insiden terburuk dialami oleh pelanggan dan mitra driver perempuan, dengan menghadirkan emergency button pada aplikasi Gojek," kata Senior Manager Public Affairs Gojek, Josefhine Chitra, Kamis (4/3/2021).

Dia mengatkan, pihaknya terus meningkatkan standar dan kemampuan Tim Unit Darurat daam menangani laporan terkait kekerasan seksual melalui pelatihan yang dijalankan secara berkala. Tahun ini pelatihan diberikan oleh UN Women kepada Tim Unit Darurat yang bertugas menerima laporan untuk menerapkan prinsip fundamental dalam emnangai pelapor.

Dia menjelaskan, Gojek menawarkan bantuan layanan psikologis, medis dan hukum untuk korban yang mengalami insiden tidak menyenangkan. Baik korbannya pelanggan maupun mitra driver perempuan.

Pihaknya juga telah menambahkan zona #AmanBersamaGojek di lokasi strategis di beberapa daerah seperti Bogor, Bandung dan Surabaya pada pertengahan Maret 2021 nanti.

Zona #AmanBersamaGojek merupakan ruang ramah perempuan yang memanfaatkan ratusan shelter atau titik jemput Gojek yang ada di berbagai lokasi di Indonesia. Keunggulan dari Zona Aman adalah lokasinya yang strategis, dekat keramaian, dan berada di hub transportasi publik.

Pengembangan Zona Aman mengacu pada kajian “After Dark: Encouraging Safe Transit for Women Travelling at Night” dari UN Women dan Pulse Lab Jakarta. Ini dibuat untuk memahami keamanan dan mobilitas perempuan di wilayah perkotaan, khususnya di malam hari.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)