Hari Perempuan Sedunia: Doodle Google Tampilkan Perempuan di Berbagai Profesi

Jum'at, 08 Maret 2024 - 09:28 WIB
loading...
Hari Perempuan Sedunia: Doodle Google Tampilkan Perempuan di Berbagai Profesi
Google Doodle Hari Perempuan Sedunia yang diperingati hari ini Jumat, 8 Maret 2024. Foto: Google
A A A
JAKARTA - Hari ini, Jumat 8 Maret 2024 diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia atau International Women's Day 2024. Raksasa teknologi Google pun turut merayakannya dengan menampilkan doodle unik.

Pengguna yang mengakses mesin pencarian Google hari ini akan mendapati doodle yang tampil dengan bermacam warna. Di bagian tengahnya terdapat ilustrasi perempuan yang dikelilingi dengan sejumlah gambar.

Sebagaimana dihimpun dari laman resmi Google, ragam gambar yang dihadirkan ini merepresentasikan sejarah Hari Perempuan Internasional dan beranekaragam profesi yang dilakoni oleh perempuan di seluruh dunia.

Google menyebut kehadiran doodle ini untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia dan semua kemajuan yang telah dicapai menuju kesetaraan gender.

Hari Perempuan Sedunia: Doodle Google Tampilkan Perempuan di Berbagai Profesi

Untuk diketahui, pada hari ini di tahun 1975, PBB merayakan Hari Perempuan Sedunia untuk pertama kalinya. Tanggal 8 Maret memperingati dua demonstrasi awal Hari Perempuan, satu di Saint Petersburg, dan lainnya di New York City.

Meskipun pada tahun dan tempat yang berbeda, aksi unjuk rasa ini memiliki tujuan yang sama untuk mencapai kesetaraan gender termasuk pekerjaan yang adil dan aman, hak untuk memilih, dan hak untuk memegang jabatan publik.



Pawai Hari Perempuan Sedunia hari ini fokus pada isu-isu seperti kesenjangan upah gender dan ras, hak-hak reproduksi, dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan.

Saat ini, masyarakat merayakan perempuan yang telah mengubah masyarakat, memperjuangkan kesetaraan, dan memberikan contoh positif bagi semua orang di mana punmerekaberada.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)