Waduh, Muncul Bug di Mac M1 Bikin Pengguna Tak Bisa Unduh Aplikasi iOS

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Waduh, Muncul Bug di Mac M1 Bikin Pengguna Tak Bisa Unduh Aplikasi iOS
Mac dengan chip M1 ternyata masih memiliki beberapa bug.
A A A
CUPERTINO - Untuk membantu mengatasi kurangnya aplikasi asli yang tersedia di platform M1 , Apple telah mengizinkan pengguna Mac M1 untuk mengunduh aplikasi iOS. Tindakan ini diambil Apple dengan asumsi pengembang telah menyediakan opsi untuk aplikasi mereka .

Namun ternyata, beberapa pengguna mengalami masalah dengan sistem ini, di mana mereka tidak dapat mengunduh aplikasi iOS dari Mac App Store.



Menurut para pengguna ini, tampaknya ketika mereka mencoba mengunduh aplikasi iOS dari Mac App Store, animasi berputar seperti sedang diproses, tetapi tidak terjadi apa-apa.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (3/3), bug ini tiba-tiba saja muncul padahal sebelumnya tidak ada, kemungkinan pembaruan macOS terbaru yang menjadi penyebab adanya bug tersebut.

Beberapa pengguna mengklaim mereka telah melaporkan ke Apple .

Sayangnya sejauh ini belum ada informasi dari Apple mengenai tindakan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.



Sekadar informasi, komputer Mac M1 bisa mengunduh dan menjalankan aplikasi iOS. Hal ini hanya bisa dilakukan jika pengembangnya memilih untuk ikut serta menghadirkan fitur tersebut. Artinya tidak semua aplikasi iOS bisa mendukung Mac M1.

Kemampuan ini dimaksudkan agar memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi iOS. Dengan begitu, akan lebih banyak fungsionalitas pada platform baru.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3193 seconds (0.1#10.140)