Cara Membagi Monitor Macbook Menjadi 2 Layar, Ketahui Agar Bisa Multitasking

Jum'at, 24 Mei 2024 - 22:17 WIB
loading...
Cara Membagi Monitor Macbook Menjadi 2 Layar, Ketahui Agar Bisa Multitasking
Cara Membagi Monitor Macbook Menjadi 2 Laya. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Cara membagi monitor Macbook menjadi 2 layar ternyata sangatlah mudah, sebab Apple memang telah memberikan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagi layar ketika mengoperasikan Macbook supaya dapat multitasking.



Macbook memang menyediakan banyak fitur yang memudahkan para pengguna untuk mengoperasikannya. Meski begitu, masih banyak orang yang belum tau cara membagi layar menjadi dua di laptop buatan Apple ini.

Dengan membagi layar menjadi dua, pengguna akan dapat mengerjakan berbagai hal dengan lebih mudah. cara ini juga dapat membuat pengguna dapat mengerjakan dua pekerjaan secara langsung.

Bagi orang-orang yang biasa bekerja cepat, membagi layar menjadi dua ini menjadi fitur yang sangat dibutuhkan karena akan berpengaruh pada efisiensi dan efektivitas pekerjaan.

Cara Membagi Monitor Macbook Menjadi 2 Layar


Untuk membagi layar Macbook menjadi dua ini, pengguna perlu membuka aplikasi yang akan digunakan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa langkahnya.

- Pertama, bukalah satu aplikasi yang akan dijalankan terlebih dahulu

- Setelah itu, pilih opsi "Full Screen" di pojok kiri atas yang berwarna hijau

- Nantinya akan muncul menu mengambang yang bisa membagi layar menjadi dua

- Pilihlah opsi “Tile Window to Left of Screen”, pilihan ini akan membuat aplikasi yang dijalankan berpindah ke bagian kiri

- Jika ingin memindahkan aplikasi yang sudah dibuka menjadi di sebelah kanan maka pilih “Tile Window to Right of Screen”

Jika langkah di atas sudah berhasil dilakukan, maka pengguna tinggal melakukan langkah yang sama untuk aplikasi kedua yang akan dibuka.

Itulah cara membagi monitor Macbook menjadi 2 layar yang perlu diketahui supaya mengerjakan apapun di Macbook bisa lebih efisien, tanpa harus buka tutup aplikasi.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)
pixels