MSI Prestige 15, Laptop Rp30 Jutaan untuk Content Creator, Bukan Gamer

Selasa, 02 Maret 2021 - 16:09 WIB
loading...
MSI Prestige 15, Laptop Rp30 Jutaan untuk Content Creator, Bukan Gamer
MSI Prestige 15 A10SC-079ID memang ditakdirkan untuk content creator. Karena ada banyak hal yang relevan dengan keseharian para videografer, video editor, desainer, YouTuber, dan lainnya. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - MSI Prestige 15 A10SC-079ID dibekali fitur dan spesifikasi tinggi ala laptop gaming, tapi dengan form factor dan portabilitas laptop bisnis. Seperti apa?

Nama MSI memang lekat dengan laptop gaming. Vendor asal Taiwan ini populer di kalangan mereka yang mencari laptop gaming dengan spesifikasi tinggi, bersaing dengan ASUS ROG, Lenovo Legion, Acer Nitro, hingga HP Pavilion.



Dan mereka sadar benar bahwa tidak semua pengguna butuh laptop spesifikasi tinggi hanya sekadar untuk bermain game. Ada segmen lain yang terus tumbuh dan membesar: content creator atau pekerja kreatif.

MSI Prestige 15, Laptop Rp30 Jutaan untuk Content Creator, Bukan Gamer

Bedanya jelas. Ya, mereka butuh laptop dengan spek tinggi untuk mendesain, merender, ataupun mengedit video. Tapi, mereka tidak ingin laptop yang berat, yang tampangnya “rame”, yang terlalu tebal, atau yang layarnya terlalu besar.

Berbeda dengan gamer yang menghabiskan waktunya di rumah, para content creator ini umumnya punya mobilitas yang cukup tinggi. Misalnya untuk syuting, bekerja di café, atau bertemu klien. Karena itu, jangan sampai berat laptop lebih dari 2 kg karena akan sangat menghamat mobilitas.

Soal kemewahan laptop juga menjadi penting saat mereka berhadapan/meeting dengan klien. Tentu, mereka ingin terlihat meyakinkan, serius berkarya, dan elegan/profesional. Dan MSI Prestige 15 A10SC-079ID memberikan hal itu.

Terus terang MSI membekali Prestige 15 A10SC-079ID dengan spesifikasi yang cukup galak, dengan banderol harga yang terbilang premiium. Yakni mencapai Rp30.399.000. Mahal? Relatif. Nah, berikut ulasan Sindonews:

MSI Prestige 15, Laptop Rp30 Jutaan untuk Content Creator, Bukan Gamer

Tampilan kover MSI Prestige 15 A10SC-079ID terbilang elegan. Hanya ada logo MSI berbentuk naga yang sangat cool. Teksturnya menggunakan konsep sandblast serta ujung diamond-cut edge yang meruncing. Ini soal selera, tapi Sindonews suka sekali dengan tampilan simpel ini. Tidak membosankan.

MSI Prestige 15, Laptop Rp30 Jutaan untuk Content Creator, Bukan Gamer

Begitu dibuka, pengguna mendapat layar 4K UHD (3840x2160) berukuran 15.6 inci. Dan coba lihat bezelnya, tipis sekali. Jadi laptop 15 inci terasa seperti 13 inci. Tidak hanya layarnya yang terasa besar, tapi 100% AdobeRGB color gamut membuat editing warna di Photoshop ataupun Adobe Premiere menjadi sangat akurat. Content creator akan dimanjakan saat mengedit konten foto dan video.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)