8 Tips Mengoptimalkan Fitur-Fitur Dahsyat di POCO M3

Senin, 01 Maret 2021 - 07:05 WIB
loading...
8 Tips Mengoptimalkan Fitur-Fitur Dahsyat di POCO M3
POCO M3 yang dibanderol (4GB + 64GB) Rp1.899.000 dan (6GB + 128GB) Rp2.299.000 itu dibekali fitur yang sangat mumpuni untuk kelas entry level. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - POCO M3 mendapat sambutan yang sangat positif dari konsumen Indonesia dengan julukan ”The New Entry-Level Killer”.

Ponsel yang dibanderol (4GB + 64GB) Rp1.899.000 dan (6GB + 128GB) Rp2.299.000 itu dibekali fitur yang sangat mumpuni untuk kelas entry level. Nah, jika Anda termasuk POCO fan yang baru saja memilki POCO M3, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

BACA JUGA: Baru Beli POCO M3 Sudah Muncul Redmi 9T, Ternyata Cuma Ini Bedanya!

1. Gunakan Jelly Case
8 Tips Mengoptimalkan Fitur-Fitur Dahsyat di POCO M3

Dalam pembelian, POCO M3 sudah mendapatkan Jelly Case. Sehingga pengguna bisa hemat dan tidak ribet untuk membeli casing tambahan. Jelley case warna transparan ini membuat warna kuning POCO M3 yang digunakan Sindonews tetap menonjol. Sementara ponsel tetap terlindungi dari kotoran dan benturan.

2. Update Software
8 Tips Mengoptimalkan Fitur-Fitur Dahsyat di POCO M3

Pastikan untuk melakukan update software MIUI terbaru di POCO M3. Update software di ponsel baru sangat penting. Selain memperbaiki celah keamanan, memperbaiki performa sistem/mengurangi lag, hingga memberikan beberapa fitur tambahan.



3. Gunakan Dark Mode
8 Tips Mengoptimalkan Fitur-Fitur Dahsyat di POCO M3

Dark Mode memang sedang menjadi tren. Dark Mode atau mode gelap adalah semacam tema yang membuat latar belakang ponsel berwarna gelap. Anda harus menggunakannya karena beberapa alasan. Pertama, aplikasi seperti WhatsApp hingga Instagram pun mengadopsi Dark Mode. Kedua, dipercaya mode gelap membuat baterai lebih irit.

Ketiga, ponsel terlihat sangat keren dan kekinian. Dan terakhir, Dark Mode membuat ponsel nyaman di mata pengguna juga membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus.

4. Membiasakan Diri dengan Kamera
8 Tips Mengoptimalkan Fitur-Fitur Dahsyat di POCO M3

Hasil foto menggunakan POCO M3 tanpa edit yang mendapatkan detil langit sangat baik.

POCO M3 memiliki kamera yang terbilang cukup superior di kelas entry level. Yakni, kamera utama 48 MP Super Pixel 4-in-1, lensa makro 2 MP, 4 cm, serta depth sensor 2MP (AI Portrait Mode).

8 Tips Mengoptimalkan Fitur-Fitur Dahsyat di POCO M3

Sindonews sendiri hampir selalu memotret menggunakan kamera utama 48 MP karena bisa mendapatkan gambar yang berukuran besar dan detil. Selain itu, mode Portrait juga paling sering dipakai saat memotret subyek manusia karena bisa mendapat bokeh yang apik.



Saat nongkrong di kafe atau restoran, Sindonews menggunakan Night Mode dan sesekali Pro Mode jika memiliki waktu luang. Untuk lensa macro hanya digunakan di momen-momen tertentu saja.

5. Jadikan Power Bank
Dengan kapasitas baterai mencapai 6.000 mAh, POCO M3 bisa berfungsi sebagai Power Bank. Pengguna hanya perlu menghubungkan POCO M3 dengan ponsel lain yang ingin di-charge menggunakan USB-C.

Tenang, baterai POCO M3 sudah menggunakan teknologi high charge cycle sehingga umurnya lebih panjang. Awet pula. Dalam pemakaian Sindonews yang termasuk heavy user, ponsel tersebut mampu bertahan selama 1,5 hari. POCO M3 juga sudah mendukung pengisian daya cepat 18W, termassuk charger 22,5W di kemasan pembelian.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE