Samsung Buka Rahasia Bikin Video Low Light Gunakan Galaxy S21 Series 5G

Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Samsung Buka Rahasia Bikin Video Low Light Gunakan Galaxy S21 Series 5G
Video Epic Couple Ride yang disyut menggunakan Galaxy S21 Series tanpa menggunakan bantuan lighting tambahan di waktu Shubuh.
JAKARTA - Samsung benar-benar menunjukkan kemampuan Samsung Galaxy S21 Series 5G merekam pengambilan gambar dalam kondisi low-light.

Hal tersebut terungkap dalam workshop pada Jumat (19/2) silam, oleh Digital Creator Muhammad Fenno beserta Creative Director Taba Sanchabachtiar. Muhammad Fenno bertanggung jawab untuk merekam video Epic Couple Ride dan Taba Sanchabachtiar untuk video Epic Duel . Kedua video itu sama-sama menampilkan aktivitas bersepeda.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Ternyata Jauh Lebih Hemat Baterai Dibanding iPhone 12 Pro Max
Samsung Buka Rahasia Bikin Video Low Light Gunakan Galaxy S21 Series 5G

Muhammad Fenno dan Taba Sanchabachtiar berbagi pengalaman saat saat melakukan perekaman video menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Tantangannya, sebagai videographer Fenno mengaku tidak dapat menggunakan bantuan lighting tambahan dan semua video diambil pada waktu subuh. Adapun Epic Duel diambil pada Tanjakan 13 Kuningan City, yang menurut Taba hanya dibantu oleh pencahayaan yang minim.



“Fitur-fitur seperti Director’s View dan Pro Video Mode memberi kebebasan untuk berekspresi tanpa perlu repot-repot mengganti lensa pada kamera seperti yang biasa saya lakukan ketika mengambil gambar menggunakan kamera DSLR,” ujar Fenno. Ia menunjukkan kemampuan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan S21+ 5G ketika melakukan pengambilan video dalam kondisi low-light.

Samsung Buka Rahasia Bikin Video Low Light Gunakan Galaxy S21 Series 5G

Penonton juga dapat melihat dengan jelas pada video Epic Couple Ride, peserta Velo Sunday memperlihatkan mereka melakukan setup pada smartwatch mereka tidak ada efek backlight yang biasanya muncul ketika memotret benda bercahaya dalam kondisi gelap.

Dari sisi baterai Fenno-pun mengakui, meskipun shooting baru dimulai jam 5.30 handphonenya sudah dipakai sebelum itu untuk di testing. ”Baterainya sudah sangat mumpuni untuk ukuran shooting,” ujarnya.



Fenno lantas membandingkan dengan kamera professional yang sering ia gunakan saja harus ganti ke baterai cadangan.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE