GSMA Ngotot Pameran Teknologi MWC 2021 Digelar Offline

Jum'at, 19 Februari 2021 - 10:07 WIB
loading...
GSMA Ngotot Pameran Teknologi MWC 2021 Digelar Offline
Biasanya setiap tahun lebih dari 100.000 orang dari seluruh dunia menghadiri MWC di Barcelona. Namun tahun ini ditagetkan hanya 50.000 orang. Foto/Ist
BARCELONA - Pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) rencananya akan digelar secara langsung pada Juni 2021 di Barcelona, Spanyol. Padahal hingga saat ini kondisi masih pandemi yang malah berisiko membuat penularan COVID-19 makin tinggi. Baca juga: Pameran Teknologi MWC 2021 Diundur Hingga Akhir Juni

Biasanya setiap tahun lebih dari 100.000 orang dari seluruh dunia menghadiri MWC di Barcelona. Namun menurut GSMA selaku pihak penyelenggara, tahun ini akan berbeda.

CEO GSMA John Hoffman, mengatakan angka pengunjung yang biasanya besar akan diperkecil tahun ini. Hoffman berharap, pada agenda MWC Juni nanti akan ada sektiar 50.000 pengunjung yang akan melakukan perjalanan ke Barcelona.

Terkait keselamatan dan keamanan acara, dia mengatakan, penyelenggara akan mengendalikan kepadatan kerumunan dan mewajibkan penggunaan masker.

Hoffman pun menegaskan tidak semua yang hadir harus sudah divaksin COVID-19. "Menurut kami, akan sangat bagus jika seluruh orang yang hadir telah divaksinasi, namun kami tidak bisa mengandalkan hal tersebut di 2021," katanya kepada Mobile World Live, dikutip dari The Verge, Jumat (19/2/2021).



Untuk menjamin MWC offline ini tidak jadi ajang penularan COVID-19, penyelenggara meminta agar semua orang yang hadir harus memiliki tes negatif dalam waktu 72 jam setelah kedatangannya ke Barcelona.

Namun sekadar catatan, pertemuan dan acara besar, terutama jika berhubungan dengan perjalanan internasional, dapat menjadi tempat berkembang biak infeksi virus Corona. Baca juga: Bumi Berdenyut 26 Detik Sekali, Kondisi Genting atau Fenomena Biasa?
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE