Pameran Teknologi MWC 2021 Diundur Hingga Akhir Juni

Kamis, 24 September 2020 - 15:02 WIB
loading...
Pameran Teknologi MWC 2021 Diundur Hingga Akhir Juni
Ilustrasi Teknologi. FOTO/ IST
A A A
BARCELONA - Penyelenggara pameran teknologi Mobile World Congress (MWC), mengumumkan akan menunda acara MWC 2021 hingga akhir Juni.

.Baca juga: Sri Mulyani Bilang Indonesia Resesi, Investor Mulai Waspada )

Keputusan tersebut diambil agar memungkinkan untuk menggelar acara denan aman meskipun masih ada pandemi virus COVID-19.

(Baca juga: Pandemi Belum Capai Puncak, Ini Saran Analis untuk Para Investor )

MWC 2021 yang semula dijadwalkan awal Maret kini akan digelar di Barcelona, Spanyol, dari 28 Juni hingga 1 Juli. Kongres tahun ini dibatalkan pada menit-menit terakhir karena virus itu menyebar ke seluruh dunia.

Acara tersebut akan dilakukan secara tatap muka, tapi jumlah peserta yang hadir akan diturun dari 110.000 orang.

"Acara ini akan gigelar secara fisik. Ini akan dilakukan secara langsung. Namun, juga akan memiliki bagian virtual yang lebih besar," kata Mats Granryd, direktur jenderal GSMA, asosiasi industri yang menjadi tuan rumah MWC, dikutip dari Reuters, Kamis (24/9/2020).

GSMA yang memiliki anggota 750 operator dan lebih dari 400 perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, membatalkan MWC tahun ini setelah sejumlah peserta pameran satu persatu menarik diri dari pameran teknologi tersebut.

Namun demikian, GSMA menawarkan pengembalian uang dan jaminan penyelenggaran untuk hadir dalam pemeran ke depannya. Ini menjadi komitmen untuk mempertahankan MWC, setidaknya hingga 2024.

Menurut Granryd, 78 dari 100 peserta pameran telah mendaftar untuk tahun depan.

Penundaan ini bertujuan untuk mengulur waktu guna memperkuat langkah-langkah protokol kesehatan "tanpa sentuhan", jaga jarak sosial, dan akan menggantikan tiket masuk menggunakan teknologi pengenalan wajah.

Granryd berharap, pada musim panas mendatang, delegasi yang dikirim sudah dapat melakukan tes cepat COVID-19 di hotel mereka sebelum menuju ke tempat acara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)