Covid-19 Ubah Aktivitas, Indosat Ooredoo Luncurkan iDo Voice

Rabu, 27 Januari 2021 - 00:02 WIB
loading...
Covid-19 Ubah Aktivitas, Indosat Ooredoo Luncurkan iDo Voice
Ilustrasi Budaya kerja dari rumah atau work from home (WFH) di masa pandemi. FOTO/ IST
JAKARTA - Aktivitas masyarakat mengalami perubahan semenjak pandemi Covid-19 mewabah di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Dampak yang terjadi juga harus disesuaikan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

BACA JUGA- Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Sensor Otomatis Boeing 737 Series Terkenal Bermasalah

Adaptasi yang perlu dilakukan perusahaan adalah melakukan transformasi secara digital, karena dituntut serba cepat saat melakukan aktivitas pekerjaan maupun saat pertemuan dengan pihak eksternal.

Melihat potensi tersebut, Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business meluncurkan iDo Voice, yang terdiri dari tiga layanan baru, yakni Cloud Voice Pro, Servoice, dan Microsoft 365 Voice Business.



"Dengan ketiga layanan ini, korporasi tetap dapat memfasilitasi karyawannya untuk terus terhubung, menjalankan bisnis dengan lebih efisien, dan tetap menjaga para pelanggannya tanpa terikat waktu dan tempat," kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, dalam keterangan resminya, Selasa (26/1/2021).

Cloud Voice Pro adalah layanan voice berbasis cloud yang dapat memberikan kenyamanan berkomunikasi kepada korporasi yang memiliki banyak pegawai, yang memungkinkan para pegawai untuk terhubung dengan menggunakan nomor telepon kantor kapan pun, di mana pun, dan menggunakan jaringan apapun, baik itu jaringan operator selular maupun jaringan WiFi.
BACA JUGA- Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Sensor Otomatis Boeing 737 Series Terkenal Bermasalah

"Cloud Voice Pro memberikan layanan dan fitur lengkap dari Cloud Collaboration, Cloud Call Center dan Cloud Conference (audio & video)," tambah Bayu.
Covid-19 Ubah Aktivitas, Indosat Ooredoo Luncurkan iDo Voice

Sementara Servoice digadang dapat membuat korporasi untuk melakukan kampanye produk dengan layanan voice broadcast, yang memberikan keamanan dan kemudahan dalam mengirimkan pesan kepada end user.



Di dalamnya juga terdapat layanan voice maskin, yang diklaim mampu memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk tetap terhubung dengan penyedia layanan seperti layanan ride hailing dan ecommerce.

"Dan layanan voice OTP (One time password) bisa memberikan keamanan dalam bertransaksi perbankan, ecommerce menggunakan suara ketimbang SMS," tambahnya.

Terakhir layanan Microsoft 365 Voice Business merupakan kolaborasi antara SIP trunk dan Microsoft teams. Melalui layanan ini, karyawan diklaim dapat selalu terkoneksi dengan perusahaan melalui layanan Microsoft teams, dan melakukan panggilan keluar kantor dengan menggunakan SIP trunk Indosat Ooredoo Business.

"Kemudahan dalam melakukan panggilan keluar kantor semudah menekan tombol ponsel dan terkoneksi secara cepat dan aman. Suara yang dihasilkan pun jernih, dan dapat menggunakan jaringan seluler apapun maupun menggunakan jaringan WiFi," tandas Bayu.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE