6 Chipset Terbaik untuk Smartphone 5G Flagship Keluaran 2021

Senin, 25 Januari 2021 - 00:55 WIB
loading...
A A A
Selain itu, chip tersebut memiliki dukungan bandwidth pita global 5G. Dan MediaTek mengklaim kecepatan downlink di perkotaan 25% lebih cepat daripada produk pesaing.

Sedangkan untuk fotografi, Dimensity 1200 memiliki kemampuan pemotretan malam hari kecepatan AI. Ini sangat mempercepat komputasi AI.

Pada saat yang sama, Dimensity 1200 menghadirkan mode pengambilan gambar malam AI super panoramik. Fungsi video HDR progresif bingkai tunggal yang sebelumnya diluncurkan pada Snapdragon 888 juga muncul pada Dimensity 1200. Fungsi blur multi-orang AI dapat mengenali banyak orang secara real time dan melakukan blur latar belakang; ada juga fungsi fokus cerdas multi-kedalaman yang memungkinkan layar langsung menjadi lebih berlapis.

Dalam hal gaming, Dimensity 1200 dioptimalkan dari empat aspek, yaitu jaringan, kualitas gambar, kontrol, dan pemuatan cerdas. Fungsi jaringan berkelanjutan dari panggilan masuk ditingkatkan ke 3.0. Dalam status dua kartu, satu kartu dapat dimasukkan untuk mengirimkan data. Dan yang lainnya dapat mengirimkan sinyal komunikasi tanpa saling mengganggu.

Anda dapat mengaktifkan hotspot secara bersamaan saat bermain game. MediaTek sangat bagus untuk rel berkecepatan tinggi dan skenario game lainnya.

Dalam hal kualitas gambar game, Dimensity 1200 menambahkan teknologi penelusuran sinar untuk memungkinkan objek virtual berinteraksi dengan cahaya ambient kehidupan nyata dan memiliki refleksi dan refraksi yang lebih baik. MediaTek akan bekerja sama dengan 'Honor of Kings' Tencent Games untuk membuat pengoptimalan tingkat chip.

Perbedaan utama antara produk chip lain, Dimensity 1100 dan Dimensity 1200 terletak pada arsitektur CPU, kemampuan GPU dan APU, serta kamera yang didukung dan kecepatan refresh layar.

Smartphone 5G saat ini: Belum Ada (Rumor: seri Redmi K40)

5. MediaTek Dimensity 1100 (TSMC 6nm)
Chip Dimensity 1100 menggunakan teknologi proses 6nm TSMC. Chispet memiliki empat inti A78 2.6GHz dan empat inti A55 2.0GHz. Perangkat mengintegrasikan GPU ARM G77 MC9 dan mendukung UFS 3.1 saluran ganda.
6 Chipset Terbaik untuk Smartphone 5G Flagship Keluaran 2021

Dimensity 1100 termasuk modem 5G yang sangat terintegrasi, menggunakan teknologi MediaTek UltraSave 5G, yang memiliki efek hemat energi yang luar biasa. Selain mendukung fungsi koneksi terbaru, juga mendukung berbagai generasi fungsi koneksi dari 2G hingga 5G, termasuk arsitektur 5G (SA) independen dan dependen (NSA), dupleks pembagian frekuensi (FDD), dan operator 5G dupleks pembagian waktu (TDD). Agregasi (2CC), Berbagi Spektrum Dinamis (DSS), dual-SIM 5G (5G SA + 5G SA), dan 5G HD Voice (VoNR) yang sebenarnya.

Chipset ini juga mengintegrasikan peningkatan mode 5G HSR dan mode 5G Elevator untuk memastikan koneksi 5G yang andal dan mulus di seluruh jaringan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)