Berikut Ini Perbedaan Utama Antara HarmonyOS, iOS, dan Android

Kamis, 14 Januari 2021 - 04:25 WIB
loading...
A A A
Menurut Wang Chenglu, perusahaan telah mengembangkan sistem operasi tersebut sejak Mei 2016. Dia juga mencatat bahwa HarmonyOS memberikan peluang “panorama” yang sangat luas untuk era masa depan “Internet of Things”. Sedangkan iOS misalnya dibuat khusus untuk smartphone.

Perusahaan telah menetapkan target 200 juta perangkat berbasis HarmonyOS pada tahun 2021. Dan berharap untuk hasil yang jauh lebih besar - 300-400 juta.

Perusahaan China tersebut sudah menguji HarmonyOS 2.0 pada smartphone oleh pengembang dan mitra terpilih. Huawei juga dikabarkan akan membagikan OS pengganti Android-nya dengan pembuat smartphone lainnya.

Huawei mungkin akan membagikan pengganti kepemilikannya untuk OS Android, sistem operasi HarmonyOS 2.0, dengan produsen smartphone lainnya.

Di sisi lain, Direktur Grup Bisnis Konsumen Huawei, Yu ChengDong, yang lebih dikenal di dunia sebagai Richard Yu, telah membicarakan hal ini.

Huawei dapat membantu produsen ponsel pintar China menggunakan sistem operasi dan layanan HarmonyOS yang telah berkinerja baik sebagai pengganti GMS.

Manajer puncak membuat pengumuman ini seandainya pabrikan China tidak dapat memperoleh lisensi untuk menggunakan Layanan Seluler Google (GMS) dan Google Play Store di ponsel cerdas mereka.

Huawei diketahui sudah menguji HarmonyOS 2.0 pada smartphone dengan pengembang dan mitra terpilih. Baca juga: Shalat Sunnah Rawatib dan Cara Mengerjakannya
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4145 seconds (0.1#10.140)