Berikut Ini Perbedaan Utama Antara HarmonyOS, iOS, dan Android

loading...
Berikut Ini Perbedaan Utama Antara HarmonyOS, iOS, dan Android
Dilansir dari laman Giz China, HarmonyOS (HongmengOS di China) untuk smartphone dianggap oleh banyak orang sebagai alternatif Android. Foto/Ist
SHENZHEN - Disingkirkan dari OS Android oleh Presiden AS, Donald Trump , tidak membuat Huawei patah arang. Mereka menjawab penderitaan itu dengan membangun sistem operasi (OS) alternatif, HarmonyOS .

Kini di industri smartphone ada tiga OS yang berkompetisi. Masing-masing OS Android, iOS, dan HarmonyOS. Lalu apa perbedaan di antara ketiganya? Baca juga: EMUI 11 Dirilis Global, Apa Saja Pengaruhnya untuk Ponsel Huawei?

Wang Chenglu, Presiden Divisi Perangkat Lunak Konsumen Huawei, akhirnya memutuskan untuk mengklarifikasi perbedaan utama antara HarmonyOS, iOS, dan Android.

Dilansir dari laman Giz China, HarmonyOS (HongmengOS di China) untuk smartphone dianggap oleh banyak orang sebagai alternatif Android. Sebelumnya, ada informasi di web bahwa rilis pertama HarmonyOS 2.0 untuk ponsel akan berbasis Android.



Wang Chenglu menjelaskan, HarmonyOS bukanlah salinan dari iOS dan Android. Jadi, sekarang dia telah menyediakan tabel (dalam bahasa Mandarin) yang menunjukkan perbedaan utama antarsistem operasi.

HarmonyOS
Platform perangkat keras: Selain ponsel, kini juga dapat dipasang di banyak perangkat IoT seperti TV, mobil, peralatan rumah pintar
Area Pertumbuhan: Perangkat IoT memiliki potensi besar
Keuntungan: Kemampuan open source, kefasihan, dan terdistribusi
Kekurangan: Sistem baru lahir dalam usia bertambah
Pengembangan Aplikasi: Pengembangan satu kali, kemampuan adaptasi multi-ujung

iOS:
Platform perangkat keras: Ponsel
Area pertumbuhan: terbatas
Keuntungan: Halus
Kekurangan: Tertutup
Perkembangan Aplikasi: Adaptasi individu



OS Android
Platform perangkat keras: Ponsel
Area pertumbuhan: terbatas
Keuntungan: Sumber terbuka
Kekurangan: Fragmentasi, gagap
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR ANDA
Top