EMUI 11 Dirilis Global, Apa Saja Pengaruhnya untuk Ponsel Huawei?

Senin, 04 Januari 2021 - 19:29 WIB
loading...
EMUI 11 Dirilis Global, Apa Saja Pengaruhnya untuk Ponsel Huawei?
Sejak peluncuran EMUI 10, Huawei telat mengakselerasi kecepatan dan pembaharuan roll-out. Dengan EMUI 11, Huawei mencapai milestone baru dengan program beta yang telah tersedia saat pengumuman OS, merupakan bukti dari komitmen Huawei bagi pengguna. Foto/I
A A A
JAKARTA - Huawei mengumumkan peluncuran dari platform EMUI terbaru, EMUI 11 , bagi 14 smartphone flagship raksasa teknologi China tersebut. Resmi diluncurkan saat Global Launch Event pada 22 Oktober 2020, apa saja pengaruhnya terhadap ponsel Huawei? (Baca juga: Chipset 3nm Kirin 9010 Dikabarkan Hadir Bersama Huawei Mate 50 )

Huawei mengutarakan, EMUI 11 menghadirkan rangkaian dari fitur software terbaru , penyempurnaan dalam privasi dan keamanan, serta pengalaman yang lebih lancar dan intuitif guna mempertahankan kecepatan perangkat besutan Huawei.

Dalam keterangan tertulisnya, perangkat yang masuk kedalam update perangkat lunak EMUI 11 adalah Huawei P40, Huawei P40 Pro, Huawei P40 Pro+, Huawei Mate 30, Huawei Mate 30 Pro, Huawei Mate 30 Pro 5G, Huawei Mate Xs, Huawei nova 7, Huawei P30, Huawei P30 Pro, Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 Pro, Porsche Design Huawei Mate 20 RS, Huawei Mate 20 X, Huawei Mate 20 X (5G), Huawei nova 5T, Huawei MatePad Pro, Huawei MatePad Pro 5G, Huawei MediaPad M6, Honor View30 PRO, Honor 30 Pro+, Honor 30, Honor View20, Honor 20, dan Honor 20 PRO.

Peluncuran akan diadakan dalam dua tahap. Tahap pertama bagi perangkat flagship Huawei P40, P40 Pro, P40 Pro+, Mate 30, Mate 30 Pro, dan Mate 30 Pro 5G, pengguna akan menerima update pada Desember 2020. Seluruh perangkat lainnya akan menerima update pada Maret 2021. Update ini akan didorong oleh Huawei Over-The-Air (HOTA).

Ini yang Diberikan EMUI 11:

1. Desain dan Kinerja yang Lebih Menarik
Dari perspektif desain, EMUI 11 menawarkan pengalaman generasi terbaru dari Always-On Display (AOD) dengan tambahan gaya seni modern terbaru. Terdiri dari warna merah, kuning dan biru, AOD terbaru menggunakan garis sederhana untuk memberikan tampilan yang mencuri perhatian.

Palet warna dapat dipersonalisasi, selain warna-warna primer, pengguna dapat mengatur AOD mereka dengan pilihan spektrum warna yang beragam. Selain itu, pengguna dapat menggunakan teknologi colour extraction yang dirancang dalam fitur dengan mengambil sampel foto dari pakaian, dompet, sepatu atau aksesoris lain untuk menampilkan pilihan warna yang luar biasa.

Ragam dukungan bagi fitur disesuaikan dengan model perangkat.
EMUI 11 Dirilis Global, Apa Saja Pengaruhnya untuk Ponsel Huawei?


Mengintegrasikan visual yang menarik dengan interaksi intuitif tidak hanya membutuhkan keahlian dari seniman, namun juga riset mendalam mengenai cara manusia mengelola informasi -yang dikenal dengan human factors research. EMUI 11 memperkenalkan Long-take Animations, terinspirasi dari teknik dalam bidang sinematografi, animasi ini mengembangkan konten yang dibagikan atau kedua area di antara interface untuk memproduksi transisi yang lembut dari satu ke yang lain.

Hal ini memastikan fokus pengguna dan memungkinkan mereka untuk tetap memperhatikan bagian paling penting dan aktif dari layar. Sekaligus meningkatkan kelancaran visual dan memberikan dorongan substansial untuk efisiensi pengenalan visual.
EMUI 11 Dirilis Global, Apa Saja Pengaruhnya untuk Ponsel Huawei?

Smart Multi-Window, Edge Panel, Floating Window dan Multi-tasking features khas EMUI tentunya sudah tidak asing bagi pengguna. EMUI 11 memperkenalkan pengalaman Smart Multi-Window yang disempurnakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)