Ini 5 AntiVirus Paling Mujarab untuk Laptop dan PC

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:35 WIB
loading...
Ini 5 AntiVirus Paling Mujarab untuk Laptop dan PC
Tingginya serangan cyber membuat pemilik PC harus berhati-hati dan melindungi perangkatnya dengan software antivirus mumpuni.
A A A
JAKARTA - Salah satu masalah yang biasa ditemui pemilik laptop atau PC adalah serangan virus. Nah, untuk mengatasinya, biasanya memanfaatkan aplikasi antivirus.

Ada banyak jenis antivirus yang tersedia. Tapi, antivirus yang diklaim ampuh dan compatible dengan perangkat komputer hanya sedikit. Berikut rangkumannya:


1. McAfee AntiVirus Plus

Sebagai salah satu antivirus kawakan, McAfee cukup populer di kalangan penggunaannya. Hal ini lantaran hasil pengujian AV-Test, antivirus ini mendapatkan skor sempurna dalam mendeteksi 0-day attacks and blocking untuk virus dan malware.

2. ESET NOD32 Antivirus

Beberapa fitur menarik yang tersedia di ESET NOD32 Antivirus antara lain real-time malware protection, exploit protector, anti-ransomware layer, URL filtering, UEFI scanner, USB scanner dan lain-lain.

Tak hanya itu, ESET NOD32 Antivirus juga mempunyai beberapa fungsi seperti password manage, software firewall, file shredder dan vulnerability scanner.

3. Webroot SecureAnywhere Antivirus

Antivirus ini punya kapasitas sangat kecil dan ringan di antara antivirus lainnya. Meski kecil, performanya membasmi virus-virus komputer patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam pengujian keamanannya, mendapatkan skor terbaik di beberapa sektor, salah satunya dalam tes pemblokiran malware.


4. Kaspersky Anti-Virus

Aplikasi antivirus Kaspersky Security Cloud Free, tidak lepas dari beragam fitur terbaik yang ditawarkannya seperti Password Management, Core Protection, hingga fitur Secure Connection (VPN). Selain itu, antivirus ini juga punya tampilan UI yang simpel dan mudah digunakan.

5. Bitdefender Antivirus Plus

Bitdefender Antivirus Plus dinobatkan sebagai antivirus PC terbaik 2020. Hal ini berdasarkan fitur-fitur yang tersedia di antivirus ini seperti On-demand Virus Scanning yang berfungsi memusnahkan berbagai jenis virus.

Tak hanya itu, Bitdefender Antivirus Plus juga memiliki fitur Anti Phishing untuk melindungi akun, Behavorial Detection untuk memonitor aplikasi serta Anti-fraud untuk mengawasi situs-situs yang di kunjungi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2826 seconds (0.1#10.140)