Buka Tirai CES 2021, Samsung Pamer Serba-Pintar di Rumah

Senin, 11 Januari 2021 - 23:39 WIB
loading...
Buka Tirai CES 2021, Samsung Pamer Serba-Pintar di Rumah
Samsung menyajikan pengalaman di rumah yang lebih baik melalui produk-produk seperti Kulkas Bespoke 4-Door Flex. Semuanya diboyong ke CES 2021. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Consumer Electronics Show (CES) 2021 baru saja dibuka. Pabrikan elektronik dunia, termasuk Samsung , langsung memamerkan inovasi yang dibenamkan di beragam perangkat elektronik rumah tangga melalui konferensi pers virtual, Senin malam (11/1/2021). (Baca juga: Bocoran Teknologi Terbaru Smart TV yang Dipamerkan Samsung di CES 2021 )

Samsung menciptakan solusi yang fleksibel, terhubung secara cerdas, dan memanfaatkan AI (kecerdasan buatan) untuk memahami konteks guna membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah. “Dunia kita kini nampak berbeda dan banyak dari Anda telah dihadapkan pada kenyataan baru-kenyataan dimana makna rumah menjadi lebih penting,” jelas Sebastian Seung, President and Head of Samsung Research, Pusat R&D canggih perusahaan yang memimpin pengembangan teknologi masa depan untuk produk Samsung Electronics.

Inovasi Samsung, lanjut dia, dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan lebih intuitif yang mengekspresikan kepribadian pelanggan. Pihaknya bekerja keras untuk menghadirkan inovasi generasi berikutnya dengan AI sebagai penggerak utama. "Untuk hari esok yang lebih baik –your better tomorrow," imbuhnya.

Seiring lebih banyak waktu yang dihabiskan orang-orang di rumah tahun lalu, teknologi yang mereka inginkan bergeser menjadi teknologi yang mereka butuhkan. Dengan mengandalkan teknologi tersebut, orang-orang mulai memahami berbagai cara dimana solusi yang terhubung dapat membuat hidup lebih mudah.

TV sangat penting untuk hiburan -dan terkadang, kebugaran. Chromebook menjadi alat pembelajaran di rumah yang krusial. Lemari es pintar membantu belanja jarak jauh dan persiapan makan. Kebutuhan akan smartphone, tidak terbantahkan lagi.

Investasi Samsung yang berkelanjutan pada inovasi yang mampu beradaptasi dengan gaya hidup yang berkembang, memungkinkan perusahaan untuk mengimbangi perubahan cepat. Inovasi utama yang diluncurkan meliputi:

Samsung Bespoke 4-Door Flex
Versi terbaru dari kulkas Bespoke memiliki panel yang dapat diganti, hadir dengan pilihan warna dan bahan yang membuat versi aslinya sukses, memungkinkan konsumen menyesuaikan bentuk dan fungsi kulkas mereka. Model 4-Door terbaru tersedia di Amerika Utara pada musim semi ini, memiliki fitur Beverage Center™ baru, yang memberikan akses cepat ke dispenser air dan water pitcher yang terisi otomatis.
Buka Tirai CES 2021, Samsung Pamer Serba-Pintar di Rumah

Kulkas Bespoke 4 pintu juga dilengkapi dengan Dual Auto Ice Maker yang tidak hanya membuat es batu ukuran standar tetapi juga 'ice bites’ yang lebih kecil, menyesuaikan dengan preferensi berbeda untuk minuman dingin.

Micro LED 110 Inci
Layar baru ini memiliki LED inorganik yang dapat menyala sendiri (self-lit) dengan desain Infinity Screen yang tipis dan nyaris tanpa bingkai yang menyatu dengan mulus ke dalam ruang keluarga. Hasilnya adalah pengalaman menonton yang luar biasa imersif dengan kualitas gambar yang mencengangkan.
Buka Tirai CES 2021, Samsung Pamer Serba-Pintar di Rumah

Micro LED 110 inci juga menambahkan "4Vue" (Quad View), opsi tampilan empat layar, sehingga pengguna dapat menonton beberapa pertandingan olahraga sekaligus, atau streaming tutorial sambil bermain video game. Selain itu, bagi konsumen Amerika Serikat, lebih dari 160 saluran gratis tersedia melalui Samsung TV Plus. Perangkat akan diluncurkan secara global mulai musim semi ini.

Lifestyle TV
Jajaran Lifestyle TV terbaru Samsung meliputi The Serif, The Frame, The Sero, dan The Terrace-TV luar ruangan QLED 4K yang baru saja diluncurkan -serta Samsung The Premiere, proyektor laser 4K berkualitas layaknya bioskop.

SmartThings Cooking
Layanan baru dari Samsung SmartThings dirancang untuk memudahkan aktivitas kuliner pengguna. Meal Planner otomatis yang ditenagai Food AI dari Whisk akan merekomendasikan makanan selama seminggu penuh, membuat daftar belanja bahan-bahan yang dibutuhkan, dan terhubung otomatis ke penjual bahan makanan untuk proses belanja satu pintu, langsung dari kulkas Family Hub™ atau layar ponsel.

"Petunjuk resep dapat dikirim langsung ke perangkat memasak Samsung yang disinkronkan untuk meminimalkan kerepotan dan kesalahan," ujar Sebastian Seung.

Samsung Health Smart Trainer
Samsung Health dengan mulus mengubah rumah menjadi gym pribadi, dan fitur Smart Trainer baru memonitor dan menganalisis postur tubuh secara real time, benar-benar seperti pelatih pribadi. Selama dan setelah latihan, Smart Trainer memberikan umpan balik tentang pose tubuh, membantu Anda menghitung repetisi, dan memperkirakan kalori yang terbakar.

Dengan video dan pelatihan interaktif melalui kontrol suara Bixby, Samsung Health Smart Trainer meningkatkan dan mempersonalisasi pengalaman latihan di rumah. (Baca juga: Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4 )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)