Bocoran Teknologi Terbaru Smart TV yang Dipamerkan Samsung di CES 2021

loading...
Bocoran Teknologi Terbaru Smart TV yang Dipamerkan Samsung di CES 2021
JH Han, President of Visual Display Business, Samsung Electronics, saat memaparkan teknologi terbaru di industri televisi yang akan dipamerkan Samsung dalam CES 2021, Rabu (7/1/2020). Foto/Muh Iqbal Marsyaf/SINDOnews
SEOUL - Samsung Electronics Co., Ltd . tadi malam menggelar acara First Look menjelang CES 2021 . Acara tersebut untuk kali pertama diadakan secara virtual memamerkan portofolio Neo QLED, Micro LED, dan jajaran Lifestyle TV 2021 .

Lini baru ini menggarisbawahi komitmen Samsung terhadap aksesibilitas, keberlanjutan, dan inovasi dengan berbagai kemajuan teknologi terbaru yang mendefinisikan kembali peran televisi di rumah konsumen. (Baca juga: Prediksi Samsung untuk Smartphone Segmen Entry-Level di 2021 )
Bocoran Teknologi Terbaru Smart TV yang Dipamerkan Samsung di CES 2021

“Dalam setahun terakhir, kita menyaksikan bagaimana teknologi memegang peranan sangat penting dalam membantu kita menjalani hari demi hari dan dapat tetap terhubung satu sama lain,” kata JH Han, President of Visual Display Business, Samsung Electronics, Rabu (7/1/2020).

“Komitmen kami untuk masa depan yang inklusif dan berkelanjutan sejalan dengan upaya perusahaan yang tiada henti menghadirkan inovasi guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah. Mulai dari mengurangi jejak karbon produk, menyediakan serangkaian fitur aksesibilitas, hingga menawarkan pengalaman menonton yang tak tertandingi yang cocok dengan gaya hidup masing-masing pengguna,” kata JH Han.

Dunia Berkelanjutan
Selama beberapa tahun ke depan, Samsung akan memulai perjalanan ‘Going Green’ dalam menyelaraskan operasi bisnis TV ke dalam program keberlanjutan jangka panjang. Antara lain:



Mengurangi Jejak Karbon
Samsung berusaha secara sistematis mengurangi jejak karbon secara keseluruhan dalam proses produksi TV. Perusahaan juga akan berupaya menurunkan konsumsi daya pengguna dan memakai lebih banyak bahan daur ulang di seluruh lini TV Samsung. (Baca juga: Samsung Pastikan Galaxy S21 Dirilis 14 Januari 2021 )

Desain Kemasan yang Berkelanjutan
Berangkat dari umpan balik konsumen, Samsung akan memperluas desain pemenang penghargaan 'Eco-packaging' ke semua Lifestyle TV 2021 dan sebagian besar lini Neo QLED 2021.
Bocoran Teknologi Terbaru Smart TV yang Dipamerkan Samsung di CES 2021

Solusi berkelanjutan ini dapat membantu proses upcycle hingga 200.000 ton boks kardus setiap tahunnya. "Dengan meminimalkan teks dan gambar grafis pada Eco-packaging, tinta berbasis minyak dari cetakan warna yang biasanya digunakan pada kardus TV dihilangkan, membantu mengurangi limbah lebih banyak lagi," ujar JH Han.

Solar Cell Remote Control
Pada 2021, Samsung TV akan hadir dengan remote control bertenaga surya yang dapat diisi ulang dengan cahaya indoor dan outdoor, atau USB –inovasi pertama di jenisnya untuk Samsung. Inovasi ini akan membantu mencegah timbulnya limbah dari sekitar 99 juta baterai AAA dalam jangka waktu tujuh tahun.



"Untuk membuat remote ini, Samsung melakukan inovasi pada proses manufaktur dengan memanfaatkan plastik dari botol daur ulang –termasuk didalamnya 24% komponen daur ulang," katanya.

Lompatan Teknologi Layar TV
Samsung memperkenalkan teknologi layar yang sepenuhnya baru, Neo QLED, pada model flagship 8K (QN900A) dan 4K (QN90A). Pabrikan mengangkat QLED ke level berikutnya berkat sumber cahaya baru, Quantum Mini LED yang dikontrol secara presisi dengan Quantum Matrix Technology dan Neo Quantum Processor, prosesor gambar bertenaga yang dioptimalkan untuk Neo QLED.
Bocoran Teknologi Terbaru Smart TV yang Dipamerkan Samsung di CES 2021

Samsung merancang Quantum Mini LED dengan tinggi hanya 1/40 dari LED konvensional. Alih-alih menggunakan lensa untuk menyebarkan cahaya, dan paket untuk mempertahankan posisi LED di tempatnya, Quantum Mini LED memiliki lapisan-lapisan mikro yang sangat tipis yang diisi dengan lebih banyak LED. (Baca juga: Pemain Pinjaman Bikin Inter Milan Kalah dari Sampdoria )

"Quantum Matrix Technology memungkinkan kontrol yang sangat halus dan presisi dari LED-LED yang padat tersebut, mencegah blooming —dan memungkinkan pemirsa untuk menikmati konten sebagaimana dimaksud pembuatnya. Neo QLED meningkatkan skala luminance menjadi 12-bit dengan 4096 langkah; membantu membuat area gelap menjadi lebih gelap dan area terang menjadi lebih cerah, menghasilkan pengalaman HDR yang lebih presisi dan imersif," kata JH Han.

Lifestyle TV
Samsung tahun ini memperkuat lini Lifestyle TV dengan desain dan form factor baru yang mencerminkan minat dan selera konsumen yang terus berkembang. Sejak diluncurkan pada 2017, The Frame telah mendefinisikan ulang TV, mengubah layar menjadi karya seni menakjubkan, dengan lebih dari satu juta unit telah terjual.
Bocoran Teknologi Terbaru Smart TV yang Dipamerkan Samsung di CES 2021

Versi 2021 dibuat berdasarkan warisan inovasi The Frame sebelumnya, menawarkan pengalaman yang lebih dapat dikustomisasi dalam bentuk lebih ramping. The Frame lebih tipis sekitar setengahnya dibandingkan versi terdahulu, serupa ketebalan bingkai foto tradisional.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top