Galaxy S21 Mau Dirilis, Galaxy Note21 Ultra Sudah Muncul dalam Video Unboxing

Rabu, 06 Januari 2021 - 02:01 WIB
loading...
Galaxy S21 Mau Dirilis, Galaxy Note21 Ultra Sudah Muncul dalam Video Unboxing
Menjelang peluncuran Samsung Galaxy S21 Series, LetsGoDigital mengungkap unboxing dari ponsel unggulan samsung berikutnya, Note21 Utra. Foto-foto/LetsGoDigital
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics telah mengumumkan peluncuran smartphone Galaxy S21 series . Di tengah maraknya rumor Galaxy S21, laman berita teknologi, LetsGoDigital, justru menggelar "unboxing" flagship Galaxy berikutnya, yang akan dihadirkan dipertengahan tahun atau musim gugur, yakni Samsung Galaxy Note21 Ultra .

Untuk Anda ketahui, ini jelas bukan gambar resmi, tapi materi yang dibuat oleh pekerja di LetsGoDigital dapat memberikan gambatan jelas tentang Note21 Ultra. Visualisasi dilakukan oleh desainer Italia, Giuseppe Spinelli, yang menggunakan julukan Snoreyn dan bergabung dengan tim LetsGoDigital lebih dari setahun lalu. (Baca juga: Rumor: Samsung Bunuh Seri Galaxy Note di Tahun 2021 )
Galaxy S21 Mau Dirilis, Galaxy Note21 Ultra Sudah Muncul dalam Video Unboxing

Menurut sumber tersebut, tulis Giz China, Samsung Galaxy Note21 Ultra akan mempertahankan panel diagonal 6,9 inci dari pendahulunya. Plus layar AMOLED dengan resolusi QHD + dan kecepatan refresh gambar yang dapat dikonfigurasi hingga 120 Hz.

(Baca Juga : Ponsel Murah Kini Bisa Akses 5G lewat Snapdragon 480 5G )

Frekuensi maksimum akan tersedia untuk resolusi maksimum, tidak hanya Full HD, seperti yang terjadi pada Galaxy S20 dan Note20 tahun lalu. Kecerahan layar didongkrak dari 1.500 menjadi 1.600 nits. Tepi layarnya akan melengkung, bukan datar seperti garis S21.

Smartphone tidak akan dipindahkan ke wadah plastik, bingkai logam dan panel kaca akan tetap ada. Dan tentu saja, kompatibilitas S Pen ikut dibawa, termasuk kompartemen khusus di bodi tempat stylus dapat diisi ulang secara otomatis.
Galaxy S21 Mau Dirilis, Galaxy Note21 Ultra Sudah Muncul dalam Video Unboxing

Samsung Galaxy Note21 Ultra memiliki kamera depan yang lebih baik. Kemungkinan berkapasitas 40 MP dengan kemampuan untuk beralih ke 10 MP dalam kondisi pengambilan gambar yang sulit. Belum ada informasi pasti terkait kamera utama di bodi belakang.

Anda juga dapat berharap ponsel unggulan ini ditenagai platform Qualcomm Snapdragon 888 untuk AS dan Exynos 2100 bagi konsumen Eropa -begitu juga di Indonesia. Tetapi harapan untuk jack audio 3,5 mm dan slot untuk kartu memori microSD sulit terwujud.

LetsGoDigital memiliki hasil render berkualitas tinggi yang akurat berdasarkan paten dari berbagai perusahaan dan kebocoran selama bertahun-tahun. Termasuk, Spinelli yang setahun lalu menciptakan visualisasi mengesankan dari konsol Xbox Series X.
Galaxy S21 Mau Dirilis, Galaxy Note21 Ultra Sudah Muncul dalam Video Unboxing

Mereka juga menerbitkan render akurat dari Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G dan Galaxy S20 Ultra, jauh sebelum pengumuman. Dan masih banyak lagi rekayasa gambar berkualitas lainnya.

Samsung Batal Mematikan Galaxy Note
Ada beberapa pesan yang mengkhawatirkan belakangan ini tentang masa depan seri Samsung Galaxy Note. Setelah Note20, ada pembicaraan tentang Samsung menambahkan dukungan S Pen ke Galaxy S21 Ultra, dan dampaknya lineup Galaxy Note dibatalkan.

Baru-baru ini, Presiden dan Kepala Divisi Seluler Samsung Electronics, Tae Moon Roh, berbicara tentang rencana Samsung untuk 2021. Dia mengumumkan dukungan stylus S Pen tidak lagi eksklusif untuk seri Galaxy Note.

Menurut kantor berita Korea Selatan, Yonhap News Agency, Samsung akan menawarkan dukungan untuk S Pen di lebih banyak perangkat. Hanya perusahaan mungkin tidak akan mengakhiri seri Galaxy Note pada akhirnya.

Sumber tersebut mengutip juru bicara Samsung Electronics yang mengatakan perusahaan tersebut memang berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Note baru tahun depan. Seorang karyawan Samsung juga memperkuat pernyataan ini.

“Fakta bahwa perusahaan berencana untuk menambahkan fitur Galaxy Note ke perangkat lain tidak berarti jajaran Galaxy Note akan dibatalkan," katanya. (Baca juga: Wisata Seks Dubai, Buah Normalisasi Hubungan UEA dengan Israel )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)